News

Rilis Tiga Hari Lagi, Wujud Realme GT 5 Terungkap

Realme GT 5 dikonfirmasi akan diluncurkan secara resmi pada 28 Agustus 2023. Menjelang peluncurannya, spesifikasi serta fitur utama telah bocor. Baru-baru ini, desain perangkat juga terungkap.

Realme melalui platform microblogging Tiongkok, yakni Weibo, membagikan gambar resmi dari smartphone seri GT yang akan datang.

Gambar yang dibagikannya memamerkan desain panel belakang perangkat yang unik dan menarik. Sorotan utamanya ada pada modul kamera belakang yang menampilkan tiga lensa kamera dalam dua lingkaran dan strip lampu LED yang menegaskan prosesor yang diusungnya.

Modul kamera tersebut berbentuk persegi panjang berwarna hitam. Di samping tiga lensa kamera, terdapat kaca transparan yang memperlihatkan logo Snapdragon 8 Gen 2.

Gambar teaser juga memperlihatkan lampu strip LED yang menyala mengelilingi logo prosesor. Lampu LED itu disebut-sebut bisa berubah warna.

Dalam teaser tersebut, perangkat dibalut dengan warna Flowing Silver Mirror.

Berdasarkan bocoran sebelumnya, Realme GT 5 dilaporkan akan meluncur dengan RAM hingga 24GB dan penyimpanan internal 1TB.

Selain itu, penerus Realme GT3 ini juga akan membawa chip layar X7 independen superframe yang dikembangkan oleh PixelWorks untuk pengalaman visual yang lebih baik.

Sayangnya, saat ini, spesifikasi utama perangkat belum banyak terungkap. Ketiga kamera belakang yang dimilikinya juga belum diketahui besaran konfigurasinya. Dari teaser

yang beredar, terlihat bahwa perangkat mengusung kamera dengan dukungan PDAF dan OIS.

Soal panel depan, GT 5 diperkirakan akan hadir dengan layar luas berdesain melengkung (curved display).

Sebagai gambaran, pendahulunya yakni Realme GT3 menampilkan layar AMOLED 6,74 inci dengan punch hole di atasnya.

Punch hole tersebut dihuni oleh kamera selfie 16MP. Sementara bagian belakangnya menggendong pengaturan tiga kamera yang dipimpin kamera utama 50MP.

Mengenai harga, GT3 yang dirilis pada Maret 2023 dibanderol sekitar Rp 5 jutaan.

BACA JUGA: HP Lipat Nokia 2660 Flip Meluncur dengan Varian Warna Baru yang Fresh

Untuk spesifikasi, fitur, serta harga resmi Realme GT 5, nantikan update informasi selanjutnya.