News

Rilis Diam-diam, Realme V50 dan V50s Hadir dengan SoC Dimensity 6100 Plus

Di tengah persiapan peluncuran Realme 12 Pro series di pasar global, Realme diam-diam meluncurkan smartphone Realme V50 series di negara asalnya, Cina.

Kedua smartphone yang hadir sama-sama mendukungan jaringan 5G. Meski memiliki nama yang berbeda, keduanya diluncurkan dengan spesifikasi yang identik.

Bicara soal spesifikasi, smartphone ini sangat mirip dengan Realme 11x 5G yang dirilis pada Agustus lalu. Perbedaannya terletak pada sektor kamera dan juga baterai yang pengisiannya lebih lambat. Dalam artian, fitur fast charging yang dimilikinya lebih kecil.

Realme V50 reguler menampilkan layar 6,72 inci berdesain punch hole. Layar dengan jenis LCD tersebut menawarkan resolusi 1.080 x 2.400 piksel (FHD+), refresh rate 120Hz, dan kecerahan hingga 680 nits.

Baik model reguler maupun model dengan akhiran ā€œsā€ pada namanya, keduanya kompak dengan chipset MediaTek Dimensity 6100 Plus. Mengenai software

, seri terbaru ini beroperasi pada OS Android 13 dengan Realme UI 4.0 di atasnya.

Bagian belakang perangkat menggendong pengaturan kamera ganda yang ditampung dalam modul lingkaran.

Kedua kamera tersebut mencakup kamera utama 13MP yang dipasangkan dengan lensa sekunder. Sedangkan di bagian depan, dilengkapi dengan kamera 8MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Dari sektor daya, perusahaan membekali kedua model seri V50 ini dengan baterai berkapasitas 5000mAh. Kali ini, kecepatan pengisian daya tidak disebutkan. Kemungkinan, ini memiliki pengisian daya standar 10W atau 18W.

Untuk keamanan, dua smartphone Realme ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang dipasangkan di samping perangkat terintegrasi dengan tombol Power.

Selain itu, perangkat juga dilengkapi dengan jack headphone 3,5mm, slot MicroSD, serta fitur lainnya.

Mengenai harga, model reguler dijual di Cina dengan banderol mulai dari 1.199 yuan atau Rp 2,6 jutaan. Sedangkan Realme V50s dipatok mulai dari 1.499 yuan atau sekitar Rp 3,2 jutaan.

BACA JUGA: Realme 12 Pro Series Siap Rilis di Pasar Global, Bakal Masuk Indonesia?

Realme V50 dan Realme V50s tersedia dalam varian warna Purple Dawn dan Midnight Black. Saat ini, belum diketahui apakah seri ini akan diluncurkan ke pasar global atau tidak.