News

Rilis Diam-diam, Harga Vivo Y02 di Indonesia Cuma Sejutaan

Vivo meluncurkan smartphone kelas entry-level barunya bernama Vivo Y02 dengan harga sejutaan sebagai pelengkap Vivo Y02s yang dirilis Agustus lalu.

Jika dibandingkan, model baru ini memiliki spesifikasi yang sedikit lebih rendah. Akan tetapi, Y02 menawarkan desain premium yang lebih fresh dan modern, terutama panel bagian belakang.

Modul kamera yang menjadi sorotan utamanya mengusung tema dual-mode yang didalamnya menampung kamera tunggal beresolusi 8MP yang ditemani LED Flash.

Berbeda dengan pendahulunya, yakni Vivo Y01, bodi pada handset terbaru ini tampil lebih trendy dengan 2.5D Flat Frame yang nyaman digenggam.

Selain itu, bodinya yang dilapisi dengan finishing matte terbukti tahan terhadap goresan, benturan, lingkungan ekstrim, dan anti sidik jari.

Soal spesifikasi, Vivo Y02 dengan banderol harga yang sama seperti pendahulunya hadir dengan layar IPS LCD berdiagonal 6.51inci

Layarnya menawarkan resolusi HD+ (720 X 1.600 piksel) dan dihiasi dengan poni berbentuk tetesan air yang didalamnya terdapat kamera selfie 5MP.

Smartphone entry level ini meluncur ke Indonesia dalam penyimpanan tunggal, yakni RAM 3 GB dan media penyimpanan internal 32 GB. Penyimpanannya masih bisa diperluas hingga 1 TB menggunakan kartu microSD.

Soal performa, situs website

resmi Vivo Indonesia tidak mengungkap jenis chipset yang menjadi otak pacu dari Y02. Disana hanya disebutkan bahwa perangkat menggunakan Octa-Core Processor.

Kinerja prosesor tersebut didukung dengan baterai berdaya tampung 5.000mAh. Untuk pengisian, baterai yang diusungnya telah mendukung fitur fast charging 10W untuk proses yang lebih cepat.

Baterai dengan kapasitas yang cukup besar tersebut dikemas dalam perangkat dengan dimensi bodi 163.99 × 75.63 × 8.49 mm dan bobot sekitar 186 gram.

BACA JUGA: Usung Snapdragon 8 Gen 2, Inilah Harga Vivo X90 Pro Series

Tersedia dalam varian warna Orchid Blue dan Cosmic Grey, Vivo Y02 dibanderol dengan harga Rp 1.499.000. Perangkat bisa dibeli di situs website resmi vivo.com/id atau melalui official online store di Shopee dan Tokopedia.