News

Rilis di Pasar Global, Segini Harga Poco M6 Pro 4G

Poco resmi meluncurkan smartphone seri M terbaru ke pasar global, yakni Poco M6 Pro 4G dengan banderol harga sekitar Rp 3 jutaan.

Smartphone ini termasuk level menengah ke bawah, namun memiliki beberapa spesifikasi yang mengesankan.

Seperti namanya, model ini hadir sebagai pelengkap model 5G yang telah lebih dulu diluncurkan. Spesifikasi dan desain yang diusungnya memiliki perbedaan. Khusus di segi desain, model 4G memiliki desain yang tampak lebih fresh.

Dari spesifikasi, M6 Pro 4G hadir dengan layar AMOLED 6,67 inci yang menampilkan resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz. Layarnya terintegrasi dengan sensor sidik jari dan telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

Bagian belakang perangkat memiliki dua tone warna, dimana bagian atas berwarna lebih gelap, dan bagian bawah lebih terang.

HP Poco M6 Pro 4G dengan harga sekitar Rp 3 jutaan ini memiliki peringkat IP54, sehingga perangkat memiliki ketahanan terhadap percikan air dan debu.

Di bagian kamera, smartphone asal Cina ini mengusung setup triple rear camera. Ketiga kamera yang dimilikinya terdiri dari kamera utama 64MP dengan OIS, ultrawide 8MP, dan makro 2MP.

Di bagian depan perangkat ini, tersemat kamera berkekuatan 8MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Chipset MediaTek Helio G99 bersarang di bagian dalam perangkat yang menjadi otak pacu performa M6 Pro 4G.

Chipset tersebut dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 512GB. Kinerja perangkat diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh dengan dukungan pengisian cepat 67W.

Sementara itu, di segi perangkat lunak atau software, smartphone berjaringan 4G ini beroperasi pada HyperOS.

Harga Poco M6 Pro

  • RAM 8GB + storage 128GB 199 dolar (Rp 3,1 jutaan)
  • RAM 12GB + storage 256GB 249 dolar (Rp 3,8 jutaan)

BACA JUGA: Pakai Snapdragon 4 Gen 1? Motorola Moto G 5G (2024) Muncul di Geekbench

HP Poco M6 Pro 4G meluncur ke pasar global dalam beberapa varian warna, yakni hitam, biru, dan ungu. Saat ini, belum diketahui negara mana saja yang akan disambangi smartphone ini.