News

Resmi, Inilah Harga Samsung Galaxy A24 di Indonesia

Samsung resmi mengumumkan kehadiran HP kelas menengah terbaru bernama Samsung Galaxy A24 yang dibanderol dengan harga Rp 3 jutaan di Indonesia.

Smartphone anyar ini dianugerahi sejumlah peningkatan dari seri sebelumnya. Penerus dari Galaxy A23 ini menampilkan layar AMOLED 6.5 inci dengan resolusi Full HD+.

Layarnya dilengkapi level brightness 1000 nits yang menghasilkan kecerahan mencapai 200 persen lebih terang di siang hari.

Dengan begitu, penggunaan HP di bawah pencahayaan outdoor yang terang bisa tetap nyaman. Bukan hanya siang hari, layar HP ini juga tetap nyaman digunakan pada malam hari, karena dilengkapi fitur eye-care yang mampu mengurangi Blue Light hingga 6 persen.

Selain itu, layarnya memiliki kemampuan refresh rate 90Hz, yang membuat apapun yang tampil pada layar terlihat lebih mulus dan smooth

di mata.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai 5.000mAh. Baterai yang cukup besar tersebut mendukung pengisian cepat 25W.

Samsung Galaxy A24 dengan harga Rp 3 jutaan ini menggunakan chipset MediaTek Helio G99 sebagai otak pacunya.

Chip tersebut dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal 128GB yang mendukung perluasan hingga 1 TB melalui kartu microSD.

Untuk fotografi, handset anyar ini menawarkan tiga kamera belakang dengan komposisi kamera utama 50MP, ultrawide 5MP, dan makro 2MP.

Perangkat juga dilengkapi satu kamera depan yang memiliki konfigurasi 13MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Beralih ke desain, Galaxy A24 hadir dengan desain flat yang elegan dibalut dengan material plastik yang glossy.

Desainnya bergaya klasik namun sangat cantik dengan balutan warna Silver, Light Green, dan Black.

Dengan spesifikasi serta desain yang dimilikinya, Samsung Galaxy A24 dijual di Indonesia dengan banderol harga Rp 3.499.000.

BACA JUGA: Harga Dua Jutaan, Samsung Galaxy M14 5G Rilis di Indonesia dengan Baterai 6000mAh

Menariknya, selama periode pre-order tanggal 8-4 Mei 2023, Samsung Galaxy A24 bisa didapatkan di Samsung.com/id serta partner e-commerce BliBli dan Akulaku dengan potongan harga senilai RP100.000.