News

Resmi! Harga Samsung Galaxy A14 di Indonesia Cuma Rp 2 Jutaan

Samsung Indonesia resmi menghadirkan smartphone entry-level Samsung Galaxy A14 dengan baterai yang diklaim tahan 2 hari dan harga terjangkau.

MX Product Marketing Senior Manager Samsung Electronic Indonesia, Ricky Bunardi memaparkan bahwa “Jaringan 4G dengan coverage yang luas masih menjadi andalan masyarakat untuk berkomunikasi dan mengakses Internet di berbagai tempat.”

“Kami ingin masyarakat dapat memetik manfaat dari jaringan ini dengan memperkenalkan Samsung Galaxy A14, hape awesome dengan harga terjangkau untuk memenuhi berbagai kebutuhan,” tambah Ricky.

Smartphone ini merupakan saudara dari Galaxy A14 5G yang telah lebih dulu diluncurkan. Spesifikasi yang ditawarkannya sangat identik.

Satu-satunya perbedaan yang paling kentara antara versi 4G dan 5G adalah dukungan jaringannya.

Soal spesifikasi, Samsung Galaxy A14 4G yang dibanderol harga Rp 2 jutaan ini hadir dengan prosesor Exynos 850 sebagai otak pacunya.

Performa prosesor tersebut berpadu dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB. Untuk penyimpanan yang lebih luas, Samsung menyertakan fitur RAM Plus hingga 6GB. Perusahaan juga turut membekali slot microSD yang mendukung perluasan storage hingga 1TB.

Dari segi tampilan depan, Galaxy A14 mengemas layar PLS LCD seluas 6.6 inci yang menawarkan resolusi Full HD+ dan refresh rate 60 Hz.

Di atas layarnya disematkan kamera selfie 13MP yang ditampung dalam poni berbentuk tetesan air (waterdrop).

Sementara di bagian belakang, terdapat tiga unit kamera yang terdiri dari kamera utama 50MP, depth sensor

2MP, dan makro 2MP.

Soal antarmuka, Galaxy A14 menampilkan desain antarmuka One UI Core 5 yang berdasarkan pada OS Android 13.

Untuk menjaganya tetap hidup, smartphone asal Korea Selatan ini membawa baterai berkapasitas 5000mAh yang telah mendukung fitur pengisian cepat 15W.

Fitur lain yang ditawarkannya meliputi sensor sidik jari side mounted, dual SIM, USB-C, jack audio 3.5mm, WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.1, dan NFC.

Harga Samsung Galaxy A14 4G di Indonesia

Perihal harga, Samsung Galaxy A14 4G dibanderol Rp 2.399.000 untuk opsi RAM 4/128GB dan Rp 2.699.000 versi 6/128GB.

BACA JUGA: Muncul di Situs Sertifikasi, Samsung Galaxy M14 Siap Rilis di Indonesia

Perangkat tersedia dalam tiga varian warna, yakni Dark Red, Black, dan Silver. Penjualan perdana akan dimulai pada program flash sale di Shopee, Akulaku, dan laman resmi Samsung.com mulai 8-12 Maret 2023.