News

Resmi Diumumkan di Indonesia, Segini Harga Nubia Neo 5G

Selain flagship Red Magic 8S Pro, ZTE Indonesia juga mengumumkan kehadiran Nubia Neo 5G sebagai HP gaming mid-range yang dibanderol harga Rp3 jutaan.

Ya, ZTE baru saja meluncurkan dua smartphone gaming terbarunya di Tanah Air. Kedua smartphone tersebut merupakan Nubia Red Magic 8S Pro dan Neo 5G, dimana unggulannya adalah Red Magic 8S Pro.

Meski Neo 5G ditempatkan di segmen mid atau menengah, namun model ini hadir dengan berbagai fitur menarik yang sering dijumpai di smartphone kelas yang lebih tinggi.

Spesifikasi yang ditawarkannya pun mampu menunjang aktivitas gaming mobile penggunanya.

Sebagai smartphone gaming, Nubia Neo 5G menawarkan sistem pendingin multi-layer, kapasitas RAM yang bisa diperluas hingga 16GB, serta memiliki layar dengan refresh rate tinggi yang mampu menyuguhkan tampilan layar yang mulus.

Bicara soal spesifikasi, Nubia Neo 5G dengan banderol harga Rp3 jutaan ini mengusung layar IPS LCD dengan diagonal 6,5 inci.

Layar berdesain poni water drop

tersebut menawarkan resolusi FHD+ (1.080 x 2.408 piksel), dan refresh rate 120Hz.

Poni waterdrop yang ada di bagian atas layarnya dihuni oleh kamera selfie 8MP. Sementara di bagian belakang, terdapat pengaturan kamera ganda yang mencakup kamera utama 50MP dan depth sensor 2MP.

Panel belakang perangkat mengusung desain yang cukup menarik perhatian karena bertema gaming yang sangat kental. Smartphone gaming ini hadir dalam balutan warna Phantom Black War dan Damage Yellow.

Di bawah cangkangnya, bersarang chipset Unisoc T820 yang dibangun dengan proses fabrikasi 6nm. Chip tersebut menawarkan performa yang cukup mumpuni untuk kebutuhan gaming. Terlebih, Nubia Neo 5G memiliki kapasitas RAM 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Kinerjanya ditopang oleh baterai 4.500mAh yang mendukung pengisian cepat 22,5W.

Selain fitur pengisian cepat, smartphone gaming besutan ZTE ini juga dilengkapi fitur pelengkap lainnya, seperti slot dual SIM, WiFi, Bluetooth 5.0, NFC, USB-C, face unlock, dan sensor sidik jari di samping.

BACA JUGA: Realme GT5 Resmi Diluncurkan dengan RAM 24GB, Harganya?

Mengenai harga Nubia Neo 5G, saat ini harga persisnya belum diumumkan. Akan tetapi, dalam acara peluncuran, ZTE Indonesia memberikan bocoran bahwa perangkat dibanderol Rp2X99000. Kemungkinan besar Nubia Neo 5G akan dijual di angka Rp3 juta. Perangkat baru akan dirilis secara resmi pada September mendatang dan akan tersedia di Nubia Official Store di Tokopedia dan Erafone.