News

Resmi Diluncurkan, Segini Harga Redmi A3 di Indonesia

Xiaomi Indonesia resmi memboyong smartphone Redmi terbarunya, bernama Resmi A3 dengan banderol harga Rp 1 jutaan saja.

Model ini menjadi smartphone pertama yang dibawa Xiaomi ke Tanah Air di tahun ini. Sesuai namanya, smartphone anyar ini hadir sebagai penerus Redmi A2 yang dirilis di Indonesia pada tahun lalu.

Untuk diketahui, Redmi A3 telah lebih dulu diluncurkan di India pada 15 Februari 2024. Terdapat beberapa perbedaan antara versi India dan Indonesia.

Redmi A3 meluncur di Tanah Air dalam satu-satunya varian memori, yakni RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB.

Sedangkan di India, Redmi A3 dengan banderol harga sejutaan ini tersedia dalam tiga varian penyimpanan, mencakup RAM 3/64 GB, 4/128 GB dan 6/128 GB.

Selain dari itu, pilihan warna yang ditawarkan juga sedikit berbeda. Di Indonesia, perangkat ini tersedia dalam balutan warna Midnight Black dan Star Blue.

Sementara di Negeri Bollywood, perusahaan menghadirkannya dengan warna Midnight Black dan Olive Green.

Terlepas dari perbedaan di dua aspek tersebut, spesifikasi Redmi A3 lainnya sama persis.

Seperti pada layar, perangkat asal Tiongkok ini mengusung layar 6.71 inci beresolusi HD+ yang disertai kemampuan refresh rate 90 Hz dan telah dilapisi Gorilla Glass 3.

Layarnya memiliki desain poni waterdrop, dimana poni tersebut menampung kamera selfie 5MP. Sementara di bagian belakang, terdapat dua kamera dengan LED Flash.

Kedua kameranya terdiri dari kamera utama 8 MP yang dipasangkan dengan auxiliary lens 0.08 MP. Kamera utama perangkat ini dibekali fitur Film Camera dan juga HDR Mode.

Performanya mengandalkan chipset MediaTek Helio G36 yang didukung dengan pemrosesan gambar GPU PowerVR GE8320.

Mengenai catu daya, perangkat yang menjalankan sistem operasi Android 13 Go itu ditopang oleh baterai berkapasitas 5.000 mAh yang bisa diisi daya melalui port USB-C.

Harga Redmi A3

HP Redmi A3 dipasarkan di Indonesia dengan banderol Rp1.199.000. Penjualan perdananya akan dimulai pada 22 Februari 2024 secara online di website resmi Mi.com dan official store Xiaomi di beberapa marketplace.

BACA JUGA: Segera Rilis di Indonesia, Begini Spesifikasi Tecno Spark 20 Pro Plus

Sementara itu, penjualan offline HP Redmi A3 dengan banderol harga tersebut dimulai pada 19 Februari di Xiaomi Store, Xiaomi Shop, dan toko ritel rekanan Xiaomi.