News

Redmi Pad Pro Bakal Rilis di Pasar Global, Begini Spesifikasinya

Setelah dirilis di negara asalnya pada pekan lalu, tablet Redmi Pad Pro dipastikan akan segera diluncurkan ke pasar global.

Perangkat baru saja terlihat di platform sertifikasi FCC yang mengisyaratkan bahwa peluncuran global akan digelar dalam waktu dekat.

Selain itu, perangkat yang sama juga muncul di Google Play Console yang mengungkap spesifikasi utamanya. Dilansir dari Gizmochina, Rabu (17/04/2024).

Database ini mengungkapkan nomor model yang diusung perangkat adalah 2405CRPFDL untuk Amerika Latin dan 2405CRPFDG untuk seluruh dunia.

Versi global diharapkan memiliki spesifikasi yang sama dengan versi Cina. Mengingat kembali, versi Cina menampilkan layar LCD dengan diagonal 12,1 inci.

Layarnya menawarkan resolusi 2,5K, refresh rate 120Hz, dan kecerahan puncak 600 nits.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai 10.000mAh yang mendukung pengisian cepat 33W.

Perihal dapur pacu, tablet Redmi ini ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM hingga 8GB dan penyimpanan internal 256GB.

Untuk fotografi, tersedia kamera 8MP di bagian depan dan belakang perangkat. Baik kamera depan maupun belakang, keduanya mendukung perekaman video 1080p di 30 fps.

Berdasarkan informasi terbaru, Redmi Pad Pro global dikabarkan akan beroperasi pada OS Android yang dilapisi antarmuka HyperOS 1.0.

HyperOS merupakan sistem operasi terbaru besutan Xiaomi sebagai pengganti MIUI.

Di segi audio, perangkat ini memiliki empat speaker Dolby Atmos serta dilengkapi dengan jack audio 3.5mm.

Xiaomi juga turut melengkapinya dengan stylus pen dan case keyboard. Akan tetapi, kedua aksesoris tersebut dijual secara terpisah.

Pad Pro diluncurkan di Cina dalam tiga varian warna, yakni Grey, Green, dan Blue. Menariknya lagi, tablet Realme yang satu ini juga hadir dalam edisi Harry Potter.

BACA JUGA: Motorola Edge 50 Ultra Meluncur ke Pasar Global dengan Desain Unik

Di negara asalnya, Redmi Pad Pro dijual dengan banderol harga mulai dari 1.499 yuan atau sekitar Rp 3,3 jutaan. Saat ini, perusahaan belum mengkonfirmasi kapan tablet baru Redmi akan tersedia di pasar global. So, stay tuned!