News

Redmi Note 13 Pro 4G Segera Hadir, Intip Bocoran terbarunya!

Xiaomi tengah mempersiapkan peluncuran smartphone Redmi Note 13 Series untuk diluncurkan ke pasar global, termasuk Note 13 Pro 4G.

Ya, sebelumnya, kabar yang beredar menunjukkan bahwa seri Note 13 akan hadir dalam tiga model saja yang dengan jaringan 5G.

Ternyata, perusahaan juga mempersiapkan versi 4G dari model reguler dan Pro untuk melengkapinya. Akan tetapi, versi 4G itu hanya akan diluncurkan di Eropa. Dilansir dari Gizmochina, Senin (18/12/2023).

Bicara model Pro 4G dari seri yang akan datang, disebutkan akan menampilkan layar berjenis AMOLED 6,67 inci.

Layarnya akan mengusung desain punch hole, menawarkan resolusi 1.080 x 2.400 piksel, refresh rate 120Hz, dan telah disertifikasi TUV Rheinland.

Untuk perlindungan, Redmi Note 13 Pro 4G dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5 dan memiliki peringkat IP54 yang menandakan bahwa perangkat tahan terhadap cipratan air dan debu.

Chipset MediaTek Helio G99 Ultra menjadi otak pacu smartphone ini. Chipset tersebut dipadukan dengan RAM LPDDR4X dan penyimpanan UFS 2.0.

Di sektor kamera, model Pro mengusung kamera utama 200MP yang dilengkapi teknologi penstabil OIS (Optical Image Stabilization).

Kamera utama tersebut akan dipasangkan dengan lensa ultrawide 8MP dan makro 2MP. Untuk selfie maupun video call, tersedia kamera depan 16MP.

Urusan catu daya, smartphone asal Cina ini akan mengemas baterai berkapasitas 5000mAh yang didukung dengan pengisian cepat 67W.

Kabarnya, Note 13 Pro 4G juga dilengkapi chip Surge G1 dan Surge P1 milik Xiaomi untuk pengisian daya yang lebih cepat dan manajemen baterai yang lebih baik.

Soal software, perangkat akan beroperasi pada OS Android 13 dengan antarmuka MIUI 14.

Redmi Note 13 Pro 4G dilaporkan akan dijual di Eropa dengan harga mulai dari 349 euro atau sekitar Rp 5,9 jutaan.

BACA JUGA: Spesifikasi Honor Pad 9 Bocor Duluan Sebelum Rilis, Pakai Snapdragon 6 Gen 1?

Perlu diingat bahwa spesifikasi dan harga di atas masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Mengenai ketersediaan Redmi Note 13 Pro 4G di negara lainnya juga masih belum diketahui, termasuk Indonesia. Di Tanah Air, saat ini baru ada dua perangkat yang diduga model reguler dan Note 13 Pro 5G yang terdaftar di situs sertifikasi.