News

Redmi Note 13 5G Segera Rilis di Pasar Global, Begini Speknya

Xiaomi akan menggelar acara peluncuran global pertamanya di tahun 2024 pada 4 Januari mendatang dengan meluncurkan Redmi Note 13 5G Series di Negeri Bollywood, India.

Menjelang acara peluncuran tersebut, perusahaan secara bertahap mengungkap perangkat yang akan diluncurkan. Pihak Xiaomi juga membocorkan beberapa fitur yang akan diusung perangkat.

Baru-baru ini, perusahaan mengkonfirmasi bahwa seri Note 13 5G yang akan diluncurkan terdiri dari tiga model, yakni model reguler, model Pro 5G, dan Pro Plus 5G.

Dari poster yang dibagikan, tampaknya versi global model reguler memiliki sedikit perbedaan dengan versi Cina.

Versi global akan menampilkan pengaturan tiga kamera belakang, bukan dua seperti versi Cina.

Ketiga kamera pada Redmi Note 13 5G global disebutkan memiliki konfigurasi kamera utama 108MP, ultrawide 8MP, dan makro 2MP.

Selain dari kamera, spesifikasi lainnya akan sama. Versi global yang akan datang akan memamerkan layar AMOLED Full HD+ 6,67 inci dengan punch hole

di bagian tengah atas layarnya. Layar perangkat mendukung refresh rate tinggi, 120Hz, dan dikelilingi bezel tipis.

Untuk menjaganya tetap hidup, Note 13 5G didukung oleh baterai berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi dengan fitur pengisian cepat 33W.

Soal performa, smartphone ini akan diotaki chipset MediaTek Dimensity 6080 yang dipadukan dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 2.2.

Sementara soal perangkat lunak alias software, Note 13 5G akan beroperasi dengan OS Android 13 yang dilapisi antarmuka MIUI 14 di atasnya.

Smartphone 5G dengan peringkat IP54 ini dilengkapi dengan sensor sidik jari yang diintegrasikan dengan tombol power sebagai fitur keamanan.

Perangkat juga memiliki speaker stereo ganda, jack headphone 3,5mm, dan slot MicroSD.

Untuk menemani selfie maupun video call, versi Cina memiliki kamera depan berkekuatan 16MP. Layar perangkat dilapisi dengan pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Note 13 5G dirilis di Cina dengan empat varian penyimpanan, mencakup RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Perangkat dijual mulai dari 1.099 yuan atau sekitar Rp 2,3 jutaan.

BACA JUGA: Desain dan Spesifikasi Honor X50 Pro Terungkap Jelang Peluncuran

Untuk mengetahui detail spesifikasi dan harga resmi Redmi Note 13 5G di pasar global, kita nantikan informasi selanjutnya ketika peluncuran. Mengenai ketersediaan, saat ini baru model Pro 5G yang dipastikan akan hadir di Indonesia. Belum ada tanda-tanda mengenai kehadiran model reguler.