News

Redmi Note 13 4G Series Meluncur ke Pasar Global dengan Desain Ciamik

Redmi resmi meluncurkan smartphone seri Note terbarunya, bernama Redmi Note 13 4G di pasar internasional.

Seri 4G ini terdiri dari dua model, yakni Note 13 4G dan Note 13 Pro 4G. Kedua model ini hampir sama dengan seri 5G, namun dengan chipset dan kamera yang menjadi pembeda utamanya.

Note 13 4G Series juga memiliki spesifikasi yang sangat mirip dengan pendahulunya, yakni Note 12 4G. Perbedaan mencolok ada pada segi kamera dan juga desain yang diusungnya.

Bicara soal desain, Redmi Note 13 4G Series mengusung desain yang lebih fresh. Terutama panel belakangnya.

Terlihat perangkat baru ini memiliki pengaturan tiga kamera belakang dengan dua lensa bulat berukuran besar dan dilengkapi LED Flash.

Ketiga kamera dan LED flash yang diusungnya disusun berbentuk persegi tanpa modul seperti pendahulunya. Di dekat pengaturan kamera, terpampang branding Realme.

Bicara soal kamera, Note 13 4G mengusung kamera utama 108MP yang dilengkapi dengan ultrawide 8MP dan makro 2MP. Model Pro hadir dengan konfigurasi kamera yang sama, namun dengan kamera utama berkekuatan 200MP.

Untuk keperluan selfie maupun video call, seri terbaru ini dilengkapi dengan kamera depan 16MP.

Duo 4G ini memamerkan layar AMOLED 6,67 inci dengan desain punch hole. Layarnya menampilkan resolusi 2.400 x 1.080 piksel, refresh rate 120Hz, dan telah dilapisi Gorilla Glass 3 bagi model reguler, dan Gorilla Glass 5 pada model Pro.

Layar tersebut diberi daya oleh baterai berkapasitas 5.000mAh. Model Pro mendukung pengisian cepat 67W dan 33W pada model reguler.

Mengenai performa, Note 13 4G reguler diotaki chipset Snapdragon 685 yang sama dengan pendahulunya. Sementara itu, model Pro mengandalkan chipset Helio G99 Ultra besutan MediaTek sebagai otak pacunya.

Di segi perangkat lunak, seri Note 13 4G ini kompak menampilkan antarmuka MIUI 14 yang berbasis pada OS Android 13.

Untuk keamanan, perusahaan membekali kedua perangkat ini dengan sensor sidik jari di samping. Selain itu, smartphone asal Cina ini juga dilengkapi jack headphone 3,5mm, speaker stereo ganda yang didukung Dolby Atmos, slot microSD, dan rating IP54.

Redmi Note 13 4G Series hadir dalam beberapa varian penyimpanan, dimana model reguler dijual dengan harga mulai dari 179 dolar atau Rp 2,7 jutaan. Sementara model tertingginya, yakni model Pro 4G dibanderol 250 dolar atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

BACA JUGA: Honor Magic 6 Pro Meluncur, Usung Layar Lega dan Kamera Periskop 108MP

Model reguler diluncurkan dalam varian warna Midnight Black, Mint Green, Ice Blue, dan Ocean Sunset. Sedangkan model Pro tersedia dalam warna Midnight Black, Lavender Purple, dan Forest Green.