News

Redmi K70E Debut dengan SoC Dimensity 8300 Ultra, Segini Harganya

Xiaomi resmi meluncurkan smartphone gaming seri Redmi K terbarunya, yakni Redmi K70 Series yang terdiri dari Redmi K70E, Redmi K70 Pro, dan Redmi K70 reguler.

Ketiga model tersebut mengusung desain yang sangat identik. Perbedaan yang mencolok ada pada penggunaan plastik untuk chassis terminal pada model K70E.

Perangkat dengan akhiran ā€œEā€ pada namanya itu meluncur dengan layar OLED berdiagonal 6,67 inci. Layar luas tersebut menawarkan resolusi 1,5K (1220 x 2712 piksel), refresh rate 120Hz, dan dilengkapi sensor sidik jari di dalam layar.

Tak sampai di situ, layar dengan desain punch hole itu juga menampilkan kecerahan hingga 1800 nits, kualitas HDR super dinamis dengan peningkatan kecerahan 8x, touch sampling rate 2160Hz, dan peredupan sepuluh tingkat.

Redmi K70E dibekali dengan mode pelindung mata circadian ritme. Ini menggabungkan fiur eye protection berbasis hardware dan software, sehingga menghasilkan peringkat S++ untuk kesehatan visual.

Untuk performa, smartphone ini dilengkapi dengan chipset Dimensity 8300 Ultra yang dibangun dengan fabrikasi 4nm. Kinerjanya didukung oleh RAM LPDDR5x hingga 16GB.

Dengan chipset yang diusungnya, perangkat menghadirkan berbagai fitur yang berkaitan dengan AI. Diantaranya, Xiao Ai, potret AI, input AI, AI audio pickup, AI-IoT automatication, dan AI album search.

Untuk penyimpanan, perangkat ini dilengkapi dengan penyimpanan berteknologi UFS 4.0 hingga 1TB. Sementara soal software, K70E beroperasi pada HyperOS yang berbasis Android 14.

Beralih ke sektor kamera, smartphone Redmi ini mengusung pengaturan tiga kamera belakang. Ketiganya terdiri dari kamera utama OV64B 64MP dengan OIS, ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Untuk selfie, perusahaan membekalinya dengan kamera depan 16MP.

Soal daya, perangkat mengemas baterai berkapasitas 5.500mAh yang kompatibel dengan pengisian cepat 90W.

BACA JUGA: Tablet Huawei MatePad Pro 11 2024 Diam-diam Meluncur, Begini Speknya

Tersedia dalam balutan warna Ink Feather, Clear Snow, dan Shadow Green, Redmi K70E dijual di Cina dengan harga mulai dari 1.999 yuan (Rp4,3 jutaan).