News

Redmi A3 Muncul di Situs Sertifikasi, Begini Speknya

Xiaomi dilaporkan tengah mengerjakan smartphone seri Redmi terbarunya, yang bernama Redmi A3. Ya, ini merupakan suksesor Redmi A2 yang dirilis pada Maret lalu.

Kabar mengenai kehadiran perangkat diperkuat dengan munculnya kabar yang menunjukkan bahwa A3 telah terdaftar di platform sertifikasi Thailand, NBTC. Dilansir dari Gizmochina, Kamis (21/12/2023).

Berdasarkan database, smartphone Redmi yang akan datang mengusung nomor model 23129RN51X.

Perangkat dikonfirmasi akan akan mendukung konektivitas 4G LTE, Bluetooth, dan juga WiFi. Sayangnya, hanya itu yang diungkap situs sertifikasi tersebut.

Sebelumnya, perangkat dengan nomor model yang sama juga telah terdaftar di situs sertifikasi lain, yakni IMDA dan EEC.

Meski saat ini belum ada konfirmasi resmi mengenai kehadiran HP Redmi A3 dari pihak perusahaan, namun dengan munculnya perangkat di berbagai situs sertifikasi mengisyaratkan bahwa peluncurannya tidak akan lama lagi.

Soal spesifikasi, diharapkan smartphone anyar ini akan hadir membawa peningkatan dari pendahulunya.

Sebagai acuan, Redmi A2 diluncurkan dengan layar IPS LCD berukuran 6,52 inci. Layarnya memiliki resolusi HD+ dan refresh rate standar, 60Hz.

Untuk performa, smartphone asal Cina ini mengandalkan chipset Helio G36 besutan Mediatek. Chipset tersebut dipasangkan dengan RAM hingga 3GB dan penyimpanan internal 32GB. Penyimpanan perangkat masih bisa diperluas hingga 1TB, karena perusahaan melengkapinya dengan slot microSD.

Kinerjanya diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang didukung dengan pengisian daya standar, 10W.

Mengenai software alias perangkat lunak, Redmi A2 beroperasi dengan OS Android 12 Go.

Di sektor kamera, smartphone ini dilengkapi dengan pengaturan kamera belakang ganda yang dipimpin oleh kamera utama 8MP.

Di bagian depan, tersemat kamera 5MP untuk menunjang selfie maupun video call.

BACA JUGA: Samsung Galaxy A55 Muncul di Geekbench dengan SoC Exynos 1480

Untuk mengetahui detail spesifikasi, ketersediaan, dan harga Redmi A3 yang akan datang, pantau terus update informasinya, ya!