News

Redmi A1 Muncul di Situs TKDN, Siap Rilis di Indonesia?

Xiaomi Redmi A1 dilaporkan tengah bersiap untuk segera meluncur ke pasar global dalam waktu dekat. Menariknya, Indonesia juga diprediksi bakal menjadi salah satu negara yang kedatangan smartphone tersebut.

Baru-baru ini, smartphone Xiaomi dengan nomor model 220733SG muncul di situs sertifikasi TKDN Kementerian Perindustrian.

Dalam sertifikat bernomor 3777/SJ-IND.8/TKDN/8/2022 yang diterbitkan pada 12 Agustus 2022, perangkat tercatat telah mengantongi nilai TKDN sebesar 40.30%.

Sayangnya, situs tersebut tidak mengungkapkan detail spesifikasi dari perangkat yang akan datang. Hanya tertulis 4G LTE yang menandakan bahwa smartphone Xiaomi itu mendukung jaringan generasi keempat.

Berdasarkan pantauan Hallo GSM, Xiaomi 220733SG yang diyakini sebagai Redmi A1 belum terdaftar di situs sertifikasi Postel Ditjen SDPPI. Sehingga, belum bisa disimpulkan secara pasti apakah smartphone yang dimaksud bakal dipasarkan di Indonesia atau tidak.

Di lain sisi, perangkat tersebut dilaporkan telah terlihat di berbagai situs sertifikasi lain, termasuk BIS India, FCC, dan Geekbench yang mengungkap beberapa spesifikasi utamanya.

Smartphone pabrikan Cina ini diperkirakan bakal hadir dengan prosesor MediaTek Helio A22 yang dipasangkan dengan RAM 3GB.

Perangkat disebutkan memiliki dimensi bodi berukuran panjang 164,67 mm dan lebar 76,56 mm. Mendukung konektivitas WiFi dan Bluetooth.

Kendati nama perangkat dengan nomor model 220733SG belum mendapat konfirmasi resmi, situs sertifikasi BIS India menunjukkan bahwa Redmi A1 akan hadir di India sebagai perangkat Poco. Dikutip dari Gizmochina, Jumat (12/08/2022).

Selain itu, detail spesifikasi lainnya serta waktu peluncuran perangkat di pasar global masih belum diketahui.

Dari bocoran spesifikasi yang beredar, kemungkinan smartphone Xiaomi 220733SG termasuk ke dalam kelas entry level dengan harga dibawah Rp 2 jutaan.

BACA JUGA: Redmi 10 5G Rilis di Indonesia, Cek Harganya di Sini!

Pantau terus agar tidak ketinggalan dengan berita terbaru mengenai smartphone Redmi A1 yang akan datang.