Categories: News

Realme V20 5G Rilis Diam-diam, Segini Harganya

Tanpa didahului bocoran, Realme meluncurkan smartphone seri V terbarunya di Cina bernama Realme V20 5G. Harganya sendiri terbilang cukup terjangkau. Pasalnya, seri V yang satu ini tergolong ke dalam kelas entry level.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (13/06/2022), smartphone yang mendukung konektivitas 5G ini hadir dengan spesifikasi layar LCD berdiagonal 6,5 inci.

Layar yang diusungnya memiliki desain water drop dan menawarkan resolusi HD+ (720 x 1600 piksel). Perangkat dihidupkan oleh baterai berdaya tampung 5000mAh yang mendukung pengisian 10W.

Performa Realme V20 5G mengandalkan tenaga dari chipset MediaTek Dimensity 700 yang dipasangkan dengan RAM 4GB. Handset juga dibekali dengan penyimpanan internal seluas 128GB.

Dari sektor fotografi, smartphone terbaru ini menawarkan unit kamera ganda yang dipimpin kamera utama 13MP. Lensa utama tersebut ditemani lensa sekunder yang memiliki resolusi 0,3MP.

Sementara untuk kebutuhan swafoto atau panggilan video, V20 5G tersedia dengan kamera depan berkekuatan 5MP.

Terkait software, saat ini belum diketahui apakah handset anyar ini menjalankan sistem operasi Android 12 atau masih dengan OS Android 11.

Diketahui, perangkat dilengkapi dengan fitur jack audio 3.5mm. Namun, tidak mendukung fitur pemindai sidik jari sebagai fitur keamanan.

Perangkat dengan ketebalan 8.1mm dan berat sekitar 184 gram ini tersedia dalam varian warna Star Blue dan Ink Cloud Black.

Realme V20 5G yang hanya dirilis di negeri asalnya dijual seharga 999 Yuan (Rp 2,1 jutaan). Ponsel ini dilaporkan hanya bisa didapatkan secara offline melalui toko rekanan Realme Cina.

BACA JUGA: Realme Narzo 50 Pro 5G Sudah Bisa Dibeli, Cek Harganya!

Ya, sejauh ini smartphone Realme seri V tidak dipasarkan secara global. Namun, jika model terbaru ini diresmikan untuk pasar luar Cina, kemungkinan besar akan berganti nama menjadi seri C.