News

Realme Siapkan Realme Note 1, Bakal Masuk Indonesia?

Bukan hanya Note 50 sebagai seri Note pertama yang baru saja dirilis, Realme juga tengah menyiapkan model lainnya, yakni Realme Note 1.

Informasi ini diperkuat dengan beredarnya bocoran perangkat. Bocoran terbaru mengungkap spesifikasi yang akan diusungnya dan juga jadwal peluncuran.

Tersiar bocoran spesifikasi Note 1 melalui platform X yang membagikan foto presentasi berisi data tiga perangkat, dimana salah satunya adalah Realme Note 1.

Foto tersebut berisi informasi spesifikasi penting dan juga jadwal peluncuran smartphone Realme tersebut.

Dari sana, terungkap bahwa perusahaan yang berkantor pusat di Cina itu akan menghadirkan Note 1 dengan layar berjenis OLED.

Layarnya memiliki luas 6,67 inci dan menampilkan resolusi Full HD, serta memiliki kemampuan refresh rate tinggi, 120Hz.

Tak sampai di situ, layar perangkat mendukung sidik jari di dalamnya, atau In-display Fingerprint. Perangkat ini juga dilengkapi dengan dual speakers untuk pengalaman audio yang mengesankan.

Untuk menjaganya tetap hidup, layar yang diusungnya diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai tersebut bisa diisi daya dengan cepat, berkat teknologi fast charging 67W yang menyertainya.

Lebih lanjut, foto yang sama juga mengungkapkan resolusi kamera. Perangkat ini mengusung pengaturan tiga kamera belakang dengan konfigurasi kamera 108MP, 8MP, dan 2MP.

Di bagian depan, perusahaan membekalinya dengan kamera berkekuatan 16MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Mengenai performa, Note 1 tercatat dengan chipset D7050 yang menandakan itu adalah chipset Dimensity 7050 besutan MediaTek.

Dilihat dari spesifikasinya, perangkat tampaknya ditempatkan di segmen mid range.

Foto yang telah beredar tersebut juga mengungkapkan tanggal peluncuran perangkat, yakni “24.1”, yang bisa diartikan pada 24 Januari mendatang.

Rumor beredar bahwa Indonesia akan menjadi negara pertama yang menjadi tujuan smartphone Realme seri Note terbaru ini.

Akan tetapi, hingga saat ini pihak Realme Indonesia belum memberikan bocoran apapun mengenai kehadiran smartphone ini.

Berdasarkan pantauan, saat ini memang sudah ada dua perangkat Realme baru yang terdaftar di situs sertifikasi penting di Indonesia.

Keduanya menyandang nomor model realme RMX3834 dan realme RMX3765, dimana salah satunya diyakini sebagai Realme Note 1.

BACA JUGA: HP Realme Note 50 Meluncur dengan Baterai Besar dan Desain Ramping

Informasi di atas belum bisa dipastikan kebenarannya, mengingat belum ada konfirmasi resmi. Untuk itu, nantikan informasi terupdate mengenai Realme Note 1 yang akan datang.