News

Realme P1 5G Bakal Rilis Hari Ini, Intip Speknya

Realme tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone lini seri terbarunya, yakni Realme P1 5G, hari ini, 15 April 2024 di Negeri Bollywood, India.

Perusahaan yang berkantor pusat di Tiongkok ini telah mengungkap desain serta beberapa fitur utama yang akan diusung perangkat.

Disebutkan bahwa Realme P1 5G akan menampilkan layar berdesain flat yang dilengkapi teknologi sentuh Rainwater.

Dengan teknologi ini, layar bisa tetap beroperasi dengan normal meskipun tangan atau layar dalam keadaan basah.

Di sisi lain, Realme mengungkapkan model Pro yang juga akan diluncurkan. Realme P1 Pro 5G akan hadir dengan layar berjenis AMOLED berdesain melengkung (curved design).

Layar mewah tersebut mendukung refresh rate 120Hz, kecerahan puncak 2.000 nits, Pro-XDR, serta dikelilingi bezel tipis.

Perihal performa, smartphone ini akan ditenagai chipset Qualcomm Snapdragon 6 Gen 1.

Perangkat muncul di situs benchmark, Geekbench dengan RAM 8GB. Dalam pengujian, P1 5G mendapat skor 929 pada pengujian single core dan 2.680 poin pada tes multicore.

Besar kemungkinan model reguler, P1 5G, akan diluncurkan dengan spesifikasi di bawah model Pro.

Selain spesifikasi, Realme juga telah mengungkap detail penjualan awal, dimana early bird sale akan dimulai pada 15 April mulai pukul 18.00 hingga 20.00 di situs website resmi Realme dan juga situs Flipkart.

Perihal harga, situs Flipkart dilaporkan telah mencantumkan harga reguler P1 5G secara tidak sengaja. Perangkat memiliki banderol harga 14.999 rupee untuk model RAM 4GB dan penyimpanan internal 128GB.

Jika dikonversi ke dalam rupiah, banderol tersebut sekitar Rp 2,8 jutaan.

BACA JUGA: Kehadiran Oppo A1i Terungkap, Begini Speknya

Informasi detail spesifikasi, harga, dan ketersediaan Realme P1 5G mungkin akan diungkap hari ini pada acara peluncuran. Pantau terus untuk update informasinya.