News

Realme Note 50 Resmi di Indonesia, Harga Mulai Rp999.000

Realme resmi menghadirkan Realme Note 50 ke pasar Tanah Air dengan kualitas jempolan dan harga terjangkau. Perangkat ini bisa didapatkan dengan banderol mulai dari Rp 999.000.

Banderol tersebut berlaku pada program flash sale pada tanggal 25 Februari 2024 pukul 10.00 WIB di TikTok dan situs website Realme.com.

Mengenai spesifikasi, Realme Note 50 diluncurkan dengan layar IPS berdiagonal 6,7 inci yang menawarkan resolusi HD+ dan refresh rate 90Hz.

Layarnya dikelilingi bezel tipis dan dipercantik poni waterdrop yang menampung kamera selfie 5MP.

Bicara soal kamera, perangkat ini mengusung pengaturan dua kamera belakang yang disusun tanpa modul. Kedua kameranya terdiri dari kamera utama 13MP dengan teknologi AI dan depth sensor yang belum diungkap resolusinya. Kamera belakang perangkat dilengkapi dengan LED flash untuk pencahayaan.

Prosesor octa-core Unisoc T612 dengan fabrikasi 12 nm dipercaya sebagai otak pacu Realme Note 50 dengan harga sejutaan ini.

Prosesor tersebut dilengkapi pemrosesan gambar GPU Mali-G57 dan didukung oleh RAM 4GB dan penyimpanan internal hingga 128GB. Perusahaan membekali perangkat ini dengan fitur RAM expansion 4GB dan juga slot microSD untuk menambah kapasitas penyimpanan internal.

Kinerja perangkat diberi daya oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Tampaknya, Note 50 memiliki teknologi fast charging standar, 10W, untuk pengisian daya.

Meski memiliki baterai yang cukup besar, perangkat dengan flat design ini terbilang ringan dan ramping, karena tercatat memiliki ketebalan 7,99mm dan bobot 186 gram.

Dari desain bodinya, dipastikan smartphone anyar ini dilengkapi sensor sidik jari sebagai keamanan yang diintegrasikan dengan tombol Power.

Meskipun harganya terjangkau, namun perangkat ini telah mengantongi rating IP54 yang membuat bodi perangkat tahan percikan air dan debu.

Sementara mengenai software alias perangkat lunak, smartphone asal Cina ini meluncur di Indonesia dengan Realme UI T Edition yang berbasis pada Android 13.

Realme Note 50 tersedia dalam varian warna Sky Blue dan Midnight Black. Perangkat ini juga tersedia dalam dua varian penyimpanan, yakni 4GB/64GB dan RAM 4GB/128GB.

Kedua varian tersebut masing-masing dipatok harga Rp999.000 dan Rp1.399.000.

BACA JUGA: Resmi di Indonesia, Segini Harga Oppo A79 5G yang Punya Desain Menawan

Banderol harga Realme Note 50 dua varian tersebut hanya berlaku pada tanggal 25 Februari 2024 pada program flash sale di beberapa official online store dan marketplace rekanan Realme.