News

Realme Narzo N53 Varian RAM 8GB Meluncur di India, Kapan di Indonesia?

Realme kembali meluncurkan smartphone Realme Narzo N53 di Negeri Bollywood, India. Kini, perusahaan menghadirkan varian baru, yakni varian RAM 8GB.

Sebelumnya, Realme telah menghadirkan Narzo N53 dalam varian RAM 4GB dan RAM 6GB tepatnya bulan Mei lalu. Spesifikasi serta desain dari varian baru ini serupa dengan varian lainnya.

Mengenai tampilan, Narzo N53 mengusung desain yang mirip dengan iPhone 14 Pro Max. Perangkat dilengkapi fitur Mini Capsule di bagian atas layarnya yang mirip dengan Dynamic Island pada HP iPhone.

Bagian belakang perangkat juga menggendong tiga bulatan kamera yang ditampung dalam modul persegi. Meskipun, satu lensa lainnya merupakan LED Flash.

Ya, Realme Narzo N53 hadir dengan pengaturan kamera belakang ganda. Kedua kamera yang dimilikinya memiliki konfigurasi 50MP dan 2MP. Selain itu, smartphone ini juga dilengkapi kamera depan beresolusi 8MP.

Smartphone asal Cina ini menampilkan layar berjenis IPS LCD dengan diagonal 6.74 inci. Layarnya memiliki resolusi HD+, mendukung refresh rate 90Hz, touch sampling rate 240Hz, dan kecerahan 450nits.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas 5.000mAh. Baterai tersebut bisa diisi daya dalam waktu singkat berkat teknologi pengisian cepat 33W.

Mengenai performa, Narzo N53 diotaki chipset Unisoc T612 yang dipadukan dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 2.2.

Bicara soal penyimpanan, perangkat ini dilengkapi dengan slot microSD yang memungkinkan penggunanya untuk memperluas kapasitas penyimpanan.

Perangkat yang ramping dengan ukuran 7.49mm ini tersedia dalam dua varian warna, yakni Feather Gold dan Feather Black.

Untuk harga, Realme Narzo N53 varian RAM 8GB + storage 128GB dijual di India dengan banderol 11.999 rupee. Jika dikonversi ke dalam rupiah, itu setara dengan Rp 2,2 jutaan.

BACA JUGA: Nomor Model Terungkap, Xiaomi Mix Fold 4 Bakal Rilis Global?

Meski varian RAM baru dari Realme Narzo N53 telah diluncurkan, namun hingga saat ini belum ada tanda-tanda mengenai kehadiran smartphone tersebut di Indonesia.