News

Realme GT Neo 6 SE Diperkirakan Bakal Rilis Dengan Snapdragon 7+ Gen 3

Realme dikabarkan tengah mengerjakan smartphone seri GT Neo 6, termasuk Realme GT Neo 6 SE untuk pasar Cina.

Dilaporkan bahwa seri terbaru ini memiliki dua anggota yang akan ditenagai chipset Qualcomm terbaru. Chipset yang akan datang tersebut adalah Snapdragon 7+ Gen 3 dan Snapdragon 8s Gen 3.

Dilansir dari Gizmochina, Jumat (08/03/2024), baru-baru ini tipster Digital Chat Station merilis postingan di situs Weibo mengungkap model SE.

Berdasarkan database, Realme GT Neo 6 SE akan ditenagai oleh chipset Qualcomm SM7675. Chipset ini diyakini akan diluncurkan sebagai Snapdragon 7+ Gen 3 sekitar bulan ini.

Sebelumnya, pendahulunya yakni Snapdragon 7+ Gen 2 dirilis pada Maret 2023. Penerusnya diharapkan hanya membutuhkan konsumsi daya lebih sedikit dan menawarkan kinerja terbaik.

Seperti namanya, GT Noe 6 SE akan hadir menggantikan GT Neo5 SE yang memulai debutnya tahun lalu dengan Snapdragon 7+ Gen 2.

Berdasarkan laporan terbaru, model yang akan datang akan menampilkan layar OLED yang menawarkan resolusi 1,5K.

Layarnya disebutkan akan dihidupkan oleh baterai yang mendukung pengisian cepat 100W. Sayangnya, detail lain mengenai perangkat ini belum diungkapkan.

Sementara itu, perihal model seri GT Neo 6 lainnya, diharapkan akan membawa chipset Snapdragon 8s Gen 3 yang baru akan dirilis di waktu mendatang.

Berdasarkan laporan, model ini memiliki layar berjenis OLED yang menampilkan resolusi 1,5K dan kecepatan refresh 144Hz.

Kemungkinan, perangkat akan hadir dengan RAM hingga 24GB dan penyimpanan internal 1TB.

BACA JUGA: Xiaomi 14T Pro Terungkap ke Publik, Usung SoC Dimensity 9300?

Saat ini, pihak Realme belum memberikan konfirmasi mengenai perangkat ini. Meski begitu, Realme GT Neo 6 SE kemungkinan akan dirilis di waktu dekat, mengingat berbagai bocoran telah beredar dan telah menginjak bulan yang sama dengan perilisan smartphone pendahulunya. Pantau terus untuk mengetahui update informasi selanjutnya.