News

Realme C63 Kantongi Izin Edar di Indonesia, Kapan Rilis?

Realme Indonesia dipastikan akan kedatangan smartphone Realme seri C baru, bernama Realme C63. Kepastiannya bisa dilihat di situs Postel dan TKDN Kemenperin.

Ya, berdasarkan pantauan Hallo GSM, smartphone baru Realme seri C tersebut telah terdaftar di dua sertifikasi penting, Postel Kemenkominfo dan TKDN Kemenperin.

Terpantau pada 2 April 2024, terbit sertifikat bernomor 98465/SDPPI/2024 dengan nama pemohon PT Bright Mobile Telecommunication.

Sertifikat tersebut milik pesawat telepon seluler realme dengan nomor model RMX3939. Postel mengkonfirmasi bahwa perangkat tersebut memiliki nama pemasaran Realme C63.

Sertifikasi Postel Realme C63. (IST/SS)

Di situs TKDN, perangkat yang sama tercatat memiliki nilai TKDN sebesar 36.35%. Tampaknya, Realme RMX3939 akan hadir sebagai perangkat dengan konektivitas jaringan 4G.

Sertifikasi TKDN Realme RMX3939. (IST/SS)

Sayangnya, hanya itu informasi yang didapat dari dua situs sertifikasi tersebut. Saat ini, pihak Realme Indonesia belum memberikan bocoran apapun mengenai smartphone ini.

Akan tetapi, dengan munculnya perangkat di dua situs sertifikasi penting, bisa dipastikan acara peluncurannya tidak akan lama lagi.

Meski informasi spesifikasi yang akan diusungnya masih menjadi misteri, diharapkan C63 akan hadir dengan berbagai peningkatan dari pendahulunya.

Sesuai dengan namanya, tampaknya perangkat ini akan menjadi penerus Realme C53 yang dirilis pada Juni 2023 lalu.

Sebagai gambaran, Realme C53 memiliki layar IPS LCD seluas 6,74 inci. Layarnya dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5000mAh yang bisa diisi daya melalui port USB-C.

Smartphone asal Cina ini menampilkan desain antarmuka Realme UI T yang berdasarkan pada Android 13.

Di sektor fotografi, perusahaan membekalinya dengan kamera utama 50 MP dan kamera sekunder 2MP yang dilengkapi LED Flash.

Untuk menunjang selfie maupun video call, smartphone ini memiliki kamera berkekuatan 8MP di bagian depan.

Perihal performa, Realme C53 diotaki chipset Unisoc Tiger T612 yang dibangun dengan fabrikasi 12 nm.

Kinerjanya didukung dengan RAM 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Selain spesifikasi, diharapkan desain yang akan diusung model baru lebih fresh dari sebelumnya.

BACA JUGA: HP Gaming Itel RS4 Rilis di Indonesia, Harga Rp 1 Jutaan

Penasaran dengan Realme C63 yang akan datang ke Indonesia? Pantau terus informasinya, ya!