News

Realme 12 Pro Series Siap Rilis di Pasar Global, Bakal Masuk Indonesia?

Setelah meresmikan flagship GT 5 Pro, Realme kembali bersiap untuk meluncurkan smartphone baru yang kali ini adalah model number, Realme 12 Pro Series.

Meski saat ini bocoran mengenai seri ini masih belum mengudara, namun bocoran mengenai kehadirannya telah terungkap.

Diketahui, smartphone Realme seri terbaru telah terdaftar di situs sertifikasi BIS, India. Dilansir dari Gizmochina, Senin (11/12/2023).

Dilihat dari database, perangkat yang terdaftar terdiri dari dua model. Masing-masing adalah Realme RMX3842 dan RMX3840.

Nomor model RMX3840 disebut-sebut sebagai Realme 12 Pro Plus. Setelah ditelusuri, nomor model ini juga telah terdaftar di situs sertifikasi Postel SDPPI Indonesia.

Itu berarti, model Pro Plus kemungkinan besar akan segera rilis di Tanah Air. Realme RMX3840 terdaftar sejak 24 November lalu dan memiliki nomor sertifikat 95520/SDPPI/2023.

Sertifikasi Postel Realme RMX3840. (IST/SS)

Sayangnya, dua sertifikasi tersebut tidak memberikan informasi mengenai spesifikasi yang akan diusung perangkat.

Sementara itu, satu model lagi yakni Realme RMX3842 diduga merupakan Realme 12 Pro. Model reguler dari seri ini juga sepertinya masih dalam pengerjaan.

Kembali soal spesifikasi, laporan sebelumnya menunjukkan bahwa model Pro Plus akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 7 Gen 3.

Di segi optik, perangkat akan menggunakan kamera 64MP telefoto periskop OmniVision OV64B 3x sebagai kamera utamanya.

Sementara itu, model Pro diperkirakan akan dibekali lensa 32MP telefoto Sony IMX709 2x.

Sejauh ini, informasi mengenai spesifikasi perangkat yang akan datang memang masih sangat terbatas. Diharapkan, seri terbaru akan hadir dengan spesifikasi yang ditingkatkan dari pendahulunya, yakni Realme 11 Series yang dirilis pada bulan Mei lalu.

BACA JUGA: Samsung Galaxy S24 Series Bakal Rilis di Indonesia, Ini Buktinya

Saat ini, belum diketahui secara pasti kapan waktu peluncuran Realme 12 Pro Plus di Indonesia. Tampaknya, peluncurannya di pasar global akan digelar akhir bulan ini. Pantau terus untuk agar selalu mendapat informasi up to date!