News

Realme 11 Pro Kantongi Berbagai Sertifikasi, Bakal Masuk Indonesia?

Realme dilaporkan akan meluncurkan smartphone seri Realme 11 pada 10 Mei mendatang di negara asalnya, Cina, termasuk Realme 11 Pro.

Penerus dari Realme 10 Pro ini telah muncul di beberapa situs sertifikasi. Diantaranya adalah 3C Cina. Dilansir dari Gizmochina, Senin (08/05/2023).

Perangkat terdaftar dengan nomor model RMX3770. Pada database, disebutkan bahwa handset yang akan datang dilengkapi fitur pengisian cepat 67W.

Hal tersebut merupakan sebuah peningkatan yang signifikan dari pendahulunya yang hanya memiliki dukungan fast charging 33W.

Sementara itu, pada sertifikasi TENAA, Realme 11 Pro memiliki baterai dengan kapasitas 4.780mAh yang mungkin akan dipasarkan sebagai 5000mAh.

Model Pro ini dikabarkan memiliki pengaturan dua kamera belakang yang mencakup kamera utama 100 atau 108MP dan kamera sekunder 2MP. Kamera depannya kemungkinan memiliki resolusi 16MP.

Bicara model Pro, model paling tinggi dari seri Realmi 11, yakni Realme 11 Pro+ juga telah muncul di beberapa situs sertifikasi.

Perangkat yang terdaftar dengan nomor model RMX3741 tersebut tampaknya akan segera diluncurkan ke pasar global.

Pasalnya, Realme RMX3741 telah terlihat di beberapa situs sertifikasi, termasuk situs Postel Ditjen SDPPI dan TKDN Indonesia.

Sertifikasi TKDN Realme RMX3741. (IST/SS)

Sayangnya, tidak ada informasi detail yang bisa didapatkan dari dua situs sertifikasi tersebut. Pada ditus TKDN, dinyatakan bahwa Realme RMX3741 akan hadir sebagai perangkat perjaringan 5G.

Selain Indonesia, perangkat yang sama juga dilaporkan telah terlihat di situs sertifikasi BIS, India. Hal tersebut menandakan bahwa perangkat akan segera hadir di dua negara tersebut.

Berdasarkan teaser dan bocoran yang beredar model Pro+ akan hadir sebagai smartphone kelas menengah premium yang panel belakang nya dibalut kulit imitasi dan menggendong kamera belakang dengan modul lingkaran yang trendy.

Perangkat akan hadir dengan layar AMOLED seluas 6,7 inci beresolusi Full HD+ dan memiliki kemampuan refresh rate 129Hz.

Suksesor Realme 10 Pro+ ini diharapkan mengemas baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 100w, diotaki prosesor MediaTek Dimensity 7050, dan didukung RAM hingga 16GB.

Dari sektor kamera, 11 Pro+ dikabarkan mengemas pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin sensor utama 200MP.

BACA JUGA: Mirip iPhone, Realme Narzo N55 Meluncur dengan Mini Capsule

Sejauh ini, belum ada informasi resmi mengenai kehadiran Realme 11 Pro+ maupun 11 Pro di Indonesia, meskipun salah satunya telah muncul di situs sertifikasi. Pantau terus untuk informasi lebih lanjut.