News

Realme 11 Pro Plus Meluncur dengan Desain Premium dan Kamera 200MP

Realme resmi meluncurkan smartphone terbarunya, yakni Realme 11 Pro 5G dan 11 Pro Plus ke pasar global. India menjadi negara pertama yang disambanginya.

Kedua perangkat hadir dengan desain baru yang menawan bersama dengan spesifikasi yang mumpuni.

Model Pro+ menampilkan panel belakang dengan desain premium Vegan Leather dan modul kamera bulat berukuran besar.

Dari modul kamera, terbentang garis vertikal dua warna dengan aksen jahitan.

Model tertinggi dari Realme 11 Pro series ini mengusung tiga kamera belakang yang dipimpin kamera utama 200MP yang merupakan sensor Samsung ISOCELL HM3 dengan dukungan OIS.

Kamera tersebut dipasangkan dengan kamera ultrawide 8MP dan makro 2MP. Untuk selfie, perusahaan membekalinya dengan kamera 32MP di bagian depan perangkat.

Beralih ke bagian depan, Realme 11 Pro Plus menampilkan layar berjenis AMOLED 6,7 inci. Layarnya menawarkan resolusi Full HD+ dan refresh rate

120Hz.

Layar berdesain melengkung (curve design) tersebut mendukung HDR10+, kecerahan puncak 950 nits dan dilengkapi pemindai sidik jari dalam layar.

Soal performa, handset anyar ini mengandalkan chipset MediaTek Dimensity 7050 dengan fabrikasi 6nm yang merupakan versi rebrand

dari Dimensity 1080.

Chip ini dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Kinerja perangkat diberi daya oleh baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat SuperVOOC 100W. Berkat teknologi tersebut, baterai diklaim bisa terisi daya hingga full 100% hanya dalam 26 menit.

Sementara soal software, handset ini berjalan pada OS Android 13 yang dilapisi antarmuka Realme UI 4.0.

BACA JUGA: Realme 11 Pro 5G Resmi Dirilis dengan Layar Mewah dan Kamera 100MP

Meluncur dalam varian warna Sunrise Beige, Oasis Green, dan Astral Black, Realme 11 Pro Plus dijual di India dengan banderol harga mulai dari 27.999 rupee (Rp 5 jutaan). Saat ini, belum ada tanda-tanda mengenai kehadirannya di Indonesia.