News

Punya Kamera 108MP, Samsung Galaxy F54 Bakal Rilis Bulan Ini

Samsung akan meluncurkan smartphone kelas menengah terbarunya bernama Galaxy F54 di Negeri Bollywood, India.

Smartphone asal Korea Selatan ini dilaporkan akan mendarat pada akhir April 2023. Selain India, perangkat juga dipastikan akan rilis di Bangladesh. Pasalnya, perangkat telah memenuhi situs sertifikasi resminya.

Dilansir dari Gizmochina, Selasa (18/04/2023), Samsung akan meluncurkan Galaxy F54 di India pada akhir April.

Hingga saat ini, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Samsung. Meskipun begitu, laporan tersebut masuk akal, karena perangkat telah menerima berbagai sertifikasi.

Sejumlah informasi mengenai spesifikasi perangkat yang akan datang telah beredar. Galaxy F54 disebut-sebut sebagai versi rebrand dari Galaxy M54 yang dirilis awal Maret lalu.

Sebagaimana versi rebrand, spesifikasi yang ditawarkan serta desain yang dimilikinya kemungkinan besar akan identik, atau bahkan sama.

Jika kabar tersebut benar, maka F54 bisa dipastikan akan meluncur dengan prosesor Exynos 1380 sebagai otak pacunya.

Prosesor yang diusungnya dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB yang masih bisa diperluas menggunakan kartu microSD hingga 1TB.

Dari sektor fotografi, smartphone yang akan datang tampaknya membawa pengaturan tiga kamera belakang dengan komposisi kamera utama 108MP, ultrawide 8MP, dan macro 2MP. Untuk kebutuhan selfie, ada kamera depan berkekuatan 32MP.

Soal display, perangkat kemungkinan akan menampilkan layar Super AMOLED Plus 6.7 inci. Layarnya memiliki resolusi Full HD+, refresh rate 120Hz, dan dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass 5.

Smartphone mid range anyar ini tampaknya akan didukung oleh baterai berkapasitas 6000mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat 25W.

Diperkirakan, Galaxy F54 akan dipasarkan dengan banderol harga sekitar Rp 3 jutaan.

BACA JUGA: Harga Dua Jutaan, Samsung Galaxy M14 5G Rilis di Indonesia dengan Baterai 6000mAh

Samsung Galaxy F54 diharapkan meluncur dengan sensor sidik jari di samping, serta menjalankan OS Android 13 dengan lapisan One UI 5.1 di atasnya. Belum diketahui ketersediaan perangkat ini di negara lain, termasuk Indonesia.