News

Punya Baterai Jumbo, Samsung Galaxy F14 Resmi Dirilis dengan Harga 2 Jutaan

Samsung kembali meluncurkan smartphone barunya setelah seri A dan M, bernama Samsung Galaxy F14. Negara pertama yang disambanginya adalah India.

Smartphone ini memiliki desain serta spesifikasi yang sangat identik dengan Galaxy A14 5G yang memulai debutnya pada Januari lalu.

Akan tetapi, ada sedikit perbedaan di segi kamera dan juga catu daya. Dimana, Galaxy F14 memiliki baterai yang lebih besar, namun punya kamera yang lebih sedikit.

Handset pabrikan Korea Selatan ini hanya dibekali dua kamera belakang yang terdiri dari sensor utama 50MP dan makro 2MP. Ya, berbeda dengan Galaxy A14 yang dilengkapi dengan depth sensor 2MP.

Sementara kamera depan memiliki konfigurasi sama, yakni 13MP dan sama-sama ditampung dalam notch waterdrop atau poni berbentuk tetesan air.

Samsung Galaxy F14 mengemas baterai berkapasitas 6000mAh dengan dukungan fast charging 25W, Baterainya 1000mAh lebih besar dari Galaxy A14

.

Baterai jumbo tersebut memberi suplai daya pada layar IPS LCD yang memiliki diagonal 6.6 inci. Layar tersebut menampilkan resolusi Full HD+ dan dilengkapi fitur refresh rate 90Hz.

Sebagai perlindungan, layar yang cukup luas tersebut telah dilapisi dengan Corning Gorilla Glass 5.

Dari sektor dapur pacu, handset berjaringan 5G ini diotaki prosesor Exynos 1330 buatan Samsung dengan fabrikasi 5nm.

Untuk kinerja yang lebih optimal, perusahaan menyandingkannya dengan RAM hingga 6GB dan penyimpanan internal 128GB.

Soal software, Galaxy F14 berjalan pada OS Android 13 yang dilapisi antarmuka One UI Core 5.1 di atasnya.

Fitur-fitur yang ada pada smartphone ini diantaranya, sensor fingerprint, slot dual SIM, koneksi WiFi 802.11 a/b/g/n/ac, Bluetooth 5.2, GPS, jack audio 3.5mm, port USB-C, dan NFC.

BACA JUGA: Rilis Diam-diam, Samsung Galaxy M54 Punya Kamera 108MP dan Baterai 6000mAh

Perihal harga, Samsung Galaxy F14 dijual di India mulai dari 14.990 rupee atau sekitar Rp 2,7 jutaan. Perangkat tersedia dalam tiga varian warna, yakni OMG Black, GOAT Green, dan BAE Purple.