News

Pre-order Dibuka, Segini Harga Oppo Pad Air di Indonesia

Tablet pertama besutan Oppo, yakni Oppo Pad Air sudah bisa dipesan di Indonesia dengan harga Rp 3 jutaan. Jadwal pre-order tablet tersebut dimulai dari 12 hingga 22 Desember 2022.

Oppo Pad Air tersedia di Indonesia dalam varian warna abu-abu (Grey) dan RAM 4GB serta penyimpanan internal 64GB.

Tablet kelas menengah ini diklaim telah dikembangkan dengan sempurna dalam teknologi desain, performa, dan interaksi sistem tablet.

Pad Air hadir dengan sistem operasi ColorOS 12 yang menghadirkan fitur baru bernama Multi-Screen Connect, yakni Drag & Drop File dan Clipboard Sharing.

Dengan fitur tersebut, proses transfer file menjadi lebih mudah dan lebih cepat. Pasalnya, ketika smartphone terhubung ke tablet, pengguna dapat langsung menarik foto atau video dari smartphone lalu dipindahkan ke tablet dengan instan.

Tak hanya itu, pengguna juga bisa menyalin teks dari satu perangkat dan menempelkannya ke perangkat lain. Selain dari fitur tadi, Oppo Pad Air juga menawarkan fitur lain. Diantaranya, Split Screen yang bisa diakses dengan dua jari, Floating Window dengan empat jari, dan Smart Sidebar.

Soal spesifikasi, Oppo Pad Air yang meluncur dengan banderol harga Rp 3 jutaan ini ditenagai Snapdragon 680. Chip tersebut dipadukan dengan RAM 4GB dan memori internal 64GB.

Untuk performa multitasking yang lebih lancar, perusahaan membekalinya dengan AI System Booster 2.1.

Tablet ini memiliki layar 10.36 inci yang menawarkan resolusi 2K, refresh rate 60Hz, dan berkemampuan touch sampling rate 120Hz.

Layar tersebut dihidupkan oleh baterai berkapasitas 7.100mAh yang diklaim tahan lama dan dilengkapi dengan dukungan pengisian cepat 18W.

Beralih ke aspek kamera, Oppo Pad Air memiliki kamera belakang tunggal beresolusi 8MP. Bagian depan juga dilengkapi dengan sebuah kamera selfie berkekuatan 5MP.

Harga Oppo Pad Air

Di Indonesia, Oppo Pad Air dipasangi label harga Rp3.999.000. Untuk diketahui, banderol tersebut tidak termasuk stylus dan keyboard yang dijual terpisah.

BACA JUGA: Oppo A78 5G Disertifikasi IMDA, Bakal Masuk Indonesia?

Oppo Pad Air sudah bisa dipesan melalui Oppo Gallery, Oppo Store di seluruh Indonesia, dan Oppo Official Online Store rekanan Oppo seperti Shopee, Tokopedia, Lazada, dan lain-lain.