News

Ponsel Lipat Tertipis di Dunia, HONOR Magic V Meluncur

Ponsel lipat HONOR Magic V resmi dirilis di Cina. Dalam acara peluncuran yang digelar secara virtual, pihaknya juga meluncurkan Magic UI 6 dan HONOR Watch GS 3.

Kompetitor dari Samsung Galaxy Z Fold3 ini membawa spesifikasi gahar, namun dengan banderol harga yang lebih murah, lho. Penasaran? simak spesifikasi lengkapnya di bawah ini!

Spesifikasi Ponsel Lipat HONOR Magic V

Ponsel lipat pertama pabrikan HONOR ini dipacu oleh SoC Qualcomm Snapdragon 8 Gen 1 5G. Disebut sebagai smartphone foldable tertipis di dunia, karena memiliki ketebalan 14,3mm ketika dilipat, dan 6,7mm ketika dibentangkan.

Engsel yang digunakan perangkat ini terbuat dari bahan kelas kedirgantaraan. Sehingga, tak heran jika ponsel lipat ini dinilai bisa bertahan hingga 10 tahun penggunaan jika dilipat dan dibuka sebanyak 50 kali dalam sehari.

Di bagian luar perangkat terdapat layar AMOLED berdiagonal 6,45 inci dengan rasio aspek 21:9, refresh rate 120Hz dan kecerahan mencapai 1000nits.

Tampilan layar HONOR Magic V Foldable. (IST/NET)

Ketika dibuka, layar bagian dalamnya membentang 7,9 inci Full HD+ dengan 1,07 miliar warna. Layar besar tersebut mengusung tipe OLED dengan refresh rate

90Hz.

Beralih ke sektor kamera, perangkat ini mengusung pengaturan triple camera kelas kakap. Dimana ketiganya dibekali resolusi 50MP. Wah, menarik, bukan?

Untuk selfie maupun video call, ponsel hadir dengan kamera depan 42MP di bagian layar luar dan dalam.

Kemudian, mengenai catu daya, HONOR Magic V ditopang dengan baterai berkapasitas 4750mAh yang mendukung teknologi SuperCharge berkabel 66W. Teknologi tersebut diklaim bisa mengisi daya hingga 50% hanya dalam 15 menit.

Baterai dikemas dalam tata letak baterai ganda yang inovatif untuk menyeimbangkan pengisian dan pembuangan panas.

Menariknya lagi, smartphone foldable ini hadir dengan speaker ganda yang telah disertifikasi oleh IMAX ENHANCED untuk pengalaman video dan audio yang lebih berkesan.

Kompetitor Galaxy Z Fold3 ini dilapisi dengan antarmuka Magic UI 6 terbaru dan tersedia dalam varian warna Space Silver, Black, dan Burnt Orange.

BACA JUGA: Ponsel Lipat Honor Magic V Akan Dirilis Tanggal 10 Januari

Ponsel lipat HONOR Magic V hadir dengan dua opsi penyimpanan, yakni 12GB+256GB dan 12GB+512GB. Perangkat dijual dengan banderol mulai dari 9.999 Yuan (Rp 22,4 jutaan). Saat ini, belum diketahui apakah ponsel lipat pertama milik HONOR ini akan tersedia di luar Cina atau tidak.