News

Poco X6 5G Segera Hadir di Pasar Global, Begini Spesifikasinya

Xiaomi baru saja merilis Redmi Note 13 di Cina dan mereka akan meluncurkan perangkat tersebut di pasar global sebagai Poco X6 5G.

Kini, perangkat telah mengantongi sertifikasi IMDA (Infocomm Media Development Authority) of Singapore. Hal ini menandakan bahwa perangkat akan segera diluncurkan di Singapura.

Berdasarkan database, perangkat Poco yang akan datang memiliki nomor model 23122PCD1G. Poco 23122PCD1G dikonfirmasi akan hadir dengan dukungan jaringan 5G, Bluetooth, WiFi, dan NFC.

Selain Singapura, perangkat yang sama juga dipastikan akan hadir di India. Pasalnya, Poco X6 5G diketahui telah muncul di situs sertifikasi BIS.

Meskipun saat ini belum banyak informasi mengenai spesifikasi yang akan diusung perangkat, namun sebagai versi rebrand atau yang diganti nama dari Redmi Note 13, dipastikan spesifikasinya akan serupa.

Berdasarkan spesifikasi yang dimiliki oleh Redmi Note 13, Poco X6 5G juga kemungkinan besar akan diluncurkan dengan layar OLED dengan diagonal 6,67 inci.

Layarnya memiliki resolusi 1,5K dan mendukung refresh rate tinggi, 120Hz. Untuk perlindungan, layar Redmi Note 13 dilapisi dengan Gorilla Glass Victus.

Mengenai performa, smartphone yang tergolong ke kelas menengah bawah ini tampaknya akan ditenagai oleh chipset Snapdragon 7s Gen 2.

Kinerjanya diberi daya oleh baterai berkapasitas 5.100mAh yang dilengkapi teknologi pengisian cepat 67W.

Untuk penyimpanan, versi global sepertinya mengemas RAM dengan kapasitas 8GB dan penyimpanan internal 256B.

Di sektor kamera, diharapkan smartphone Poco seri X yang akan datang memiliki kamera utama 200MP yang dilengkapi OIS, ultrawide 8MP, dan kamera makro 2MP. Mungkin juga ada kamera 16MP di bagian depan.

BACA JUGA: Tanggal Peluncuran Oppo Reno 11 Series Dikonfirmasi, Unggulkan Aspek Kamera

Namun kabarnya, kamera utama varian global memiliki konfigurasi 64MP. Meski begitu, informasi di atas masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Pasalnya, pihak Xiaomi masih belum memberikan konfirmasi mengenai perangkat Poco X6 5G.