News

Poco X5 Pro Diprediksi Bakal Meluncur Akhir Januari, Begini Speknya

Poco dilaporkan akan segera menghadirkan smartphone seri X terbarunya bernama Poco X5 Pro. Seperti penamaannya, ini mungkin akan diposisikan sebagai penerus Poco X4 Pro.

Laporan mengenai kehadiran X5 Pro berasal dari tipster Yogesh Brar asal India. Ia mengklaim bahwa X5 Pro akan memulai debutnya di pasar India pada pekan terakhir di bulan Januari 2023.

Tipster tersebut juga menyebutkan bahwa handset anyar itu akan datang sebagai Redmi Note 12 Pro Speed Edition yang diganti nama.

Untuk diketahui, Note 12 Pro Speed Edition baru saja diresmikan di negara asalnya, Cina. Sebagai versi rebrand atau yang diganti nama, Poco X5 Pro kemungkinan besar akan membawa spesifikasi yang serupa.

Dengan ini, X5 Pro diharapkan akan hadir menampilkan layar OLED seluas 6,67 inci dengan resolusi 1.080 x 2.400 piksel (FHD+).

Layar luas tersebut kemungkinan dilengkapi dengan fitur refresh rate adaptif hingga 120Hz dan dihidupkan oleh baterai 5.000mAh.

Untuk pengisian daya, dilengkapi dengan teknologi fast charging 67W, sehingga tidak butuh waktu lama untuk mengisi sampai penuh.

Handset Poco yang akan datang diprediksi akan mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 778G sebagai otak pacunya. Untuk kinerja yang lebih optimal, chip dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Dari sektor fotografi, perangkat diharapkan membawa pengaturan tiga kamera belakang yang dipimpin oleh kamera 108MP.

Kamera utama Poco X5 Pro kemungkinan akan dipasangkan dengan lensa ultra wide 8MP dan makro 2MP.

Meskipun spesifikasinya diyakini akan mirip dengan Redmi Note 12 Pro SE, tapi tidak menutup kemungkinan jika merk Poco akan hadir dengan desain yang berbeda.

BACA JUGA: Poco X5 5G Mejeng di Berbagai Situs Sertifikasi, Segera Rilis?

Perlu diingat, bahwa laporan di atas sama sekali belum bisa dipastikan kebenarannya. Untuk mengetahui konfirmasi resmi dari pihak Poco mengenai kehadiran Poco X5 Pro, pantau terus, ya!