News

Poco M4 5G Siap Jajal Pasar Global, Masuk Indonesia?

Smartphone Poco M4 5G memulai debutnya di Negeri Bollywood, India, pada akhir April lalu. Menginjak bulan keempat setelah peluncurannya, handset tersebut dikonfirmasi bakal diluncurkan ke negara lainnya.

Smartphone asal Cina ini merupakan ‘saudara’ dari Poco M4 Pro yang kebetulan telah tersedia di Indonesia. Lantas, akankah M4 5G diboyong ke Tanah Air?

Melalui akun media sosial resmi Poco Global, pihaknya mengumumkan bahwa varian terbaru dari seri M tersebut bakal diresmikan pada 15 Agustus 2022.

Acara peluncurannya akan disiarkan secara langsung melalui channel Youtube, Facebook, dan Twitter Poco Global pada pukul 18.00 GMT+8.

Belum ada bocoran mengenai spesifikasi, harga yang akan ditawarkan, maupun ketersediaan Poco M4 5G.

Berdasarkan pantauan Hallo GSM, Poco Indonesia juga belum memberikan tanda-tanda mengenai kehadirannya.

Untuk gambaran spesifikasi, M4 5G tersedia di India dengan menawarkan layar berjenis IPS LCD berdiagonal 6,58 inci dengan resolusi FHD+.

Di bagian tengah atas layarnya disematkan poni waterdrop sebagai tempat bagi kamera selfie 8MP. Sementara itu, bagian belakangnya menggendong kamera ganda dengan komposisi kamera utama 50MP dan sensor bokeh 2MP.

Soal performa, handset ini diotaki oleh chipset MediaTek Dimensity 700 5G dengan kombinasi penyimpanan RAM 4GB + internal 64GB dan RAM 6GB + internal 128GB.

Perangkat diberi pasokan daya dari baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai yang cukup besar tersebut telah dilengkapi dengan fitur fast charging 18W.

Dengan dua opsi penyimpanan tadi, Poco M4 5G dijual di India dengan banderol harga 12.999 rupee (Rp 2,4 jutaan). Sementara model tertingginya, dipatok seharga 14.999 rupee (Rp 2,8 jutaan).

BACA JUGA: Update Harga Xiaomi Poco F3 di Indonesia, Turun 100 Ribu

Penasaran dengan spesifikasi, harga dan daftar negara yang akan disambanginya? Pantau terus informasi selanjutnya, ya!