News

Poco F6 Pro Muncul di Situs Sertifikasi, Begini Speknya

Xiaomi tengah menyiapkan smartphone seri F terbaru yang didalamnya mencakup Poco F6 Pro. Ya, perusahaan asal Cina ini dilaporkan tengah menyiapkan Poco F6 Series.

Kabar ini diketahui sebab perangkat telah terdaftar di situs sertifikasi NBTC Thailand. Perangkat terdaftar dengan nomor model 23113RKC6G. Dilansir dari Gizmochina, Jumat (08/03/2024).

Sayangnya, situs sertifikasi tersebut tidak mengungkap spesifikasi perangkat yang akan datang. NBTC hanya mengkonfirmasi bahwa 23113RKC6G merupakan Poco F6 Pro.

Menariknya, muncul spekulasi yang menyebutkan bahwa F6 Pro adalah Redmi K70 Cina yang diganti nama. Ini dikarenakan nomor model kedua perangkat tersebut sangat mirip. Hanya berbeda huruf akhir, dimana F6 Pro dengan akhiran G yang bisa diartikan Global, dan Redmi K70 dengan nomor model berakhiran C yang berarti Cina.

Jika teori rebranding ini benar, besar kemungkinan F6 Pro akan hadir dengan spesifikasi yang identik dengan Redmi K70.

F6 Pro mungkin akan menampilkan layar OLED dengan diagonal 6,65 inci yang menawarkan resolusi 2K dan refresh rate 120Hz.

Kinerjanya akan diotaki chipset flagship Snapdragon 8 Gen 2 yang dipadu dengan RAM LPDDR5x dan penyimpanan UFS 4.0.

Di segi kamera, kemungkinan smartphone anyar Poco ini akan hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang. Ketiga kameranya diperkirakan terdiri dari kamera utama 50MP dengan OIS, lensa ultrawide 8MP, dan lensa makro 2MP.

Perangkat akan didukung oleh baterai berkapasitas 5.000mAh dilengkapi dengan pengisian cepat 120W.

Kembali bicara soal peluncuran, jika berkaca dari pendahulunya yakni Poco F5 Pro yang dirilis pada Mei tahun lalu, kemungkinan besar F6 Pro juga akan dirilis di bulan yang sama.

Jika perusahaan masih menggunakan pola yang sama, mungkin perangkat akan memulai debutnya pada bulan April atau Mei 2024.

BACA JUGA: Realme GT Neo 6 SE Diperkirakan Bakal Rilis Dengan Snapdragon 7+ Gen 3

Meski begitu, saat ini pihak Poco masih belum memberikan konfirmasi mengenai spesifikasi dan juga kehadiran Poco F6 Pro. Untuk itu, kita nantikan update informasi selanjutnya.