News

Poco C61 Mejeng di Situs Sertifikasi, Spesifikasi Utamanya Terungkap

Produsen smartphone asal Cina, Poco, tengah mengerjakan smartphone seri C terbaru yang bernama Poco C61 sebagai penerus Poco C51 yang dirilis pada April tahun lalu.

Kabar ini diperkuat dengan munculnya perangkat pada situs sertifikasi Google Play Console beberapa hari lalu.

Situs sertifikasi ini mengungkapkan desain serta spesifikasi utama yang akan diusung perangkat.

Berdasarkan database, smartphone Poco terbaru itu menyandang nomor model 2312BPC51H. Poco 2312BPC51H, alias Poco C61 terlihat memiliki layar luas dengan punch hole yang dipusatkan di bagian tengah atas layar.

Layarnya disebutkan akan memiliki resolusi 720 x 1.650 piksel dan kepadatan warna 320 DPI. Dari gambar yang tertera, sisi kanan perangkat dilengkapi dengan tombol Power dan juga pengatur volume.

Lebih lanjut, situs sertifikasi tersebut mengungkap aspek perangkat keras atau hardware, dimana C61 akan hadir dengan chipset dengan kode MediaTek MT6765X.

Berdasarkan informasi CPU yang ada, chipset tersebut kemungkinan besar bernama Helio G36. Kinerjanya akan didukung oleh RAM berkapasitas 4GB dan perangkat akan beroperasi pada OS Android 14.

Hanya itu informasi yang bisa didapat dari situs sertifikasi tersebut. Detail lain mengenai spesifikasi serta desain perangkat belum diungkap.

Selain Google Play Console, diketahui sebelumnya perangkat yang sama telah mengantongi sertifikasi lainnya, yakni Bluetooth SIG dan BIS India.

Di lain sisi, muncul spekulasi yang menyebutkan bahwa Poco C61 yang akan datang merupakan Redmi A3 yang diganti nama.

Redmi A3 juga didukung oleh processor yang sama dengan perkiraan prosesor yang akan diusung Poco G61.

Jika spekulasi tersebut benar bahwa C61 merupakan versi rebrand, mungkin akan ada sedikit perbedaan diantara keduanya.

Diharapkan, smartphone Poco yang akan datang membawa spesifikasi serta desain yang ditingkatkan dari pendahulunya.

BACA JUGA: Detail Spesifikasi OnePlus Nord CE 4 Bocor Jelang Rilis

Informasi mengenai smartphone Poco C61 mungkin akan diungkap lagi dalam beberapa hari mendatang. Terlebih, saat ini pihak Poco belum memberikan konfirmasi apapun mengenai smartphone ini. So, stay tuned!