News

Poco Bakal Rilis HP Baru ke Indonesia Awal Bulan Depan, Poco X6 Series?

Poco Indonesia telah mengkonfirmasi akan merilis smartphone baru yang diyakini merupakan Poco X6 Series pada awal bulan depan.

Ya, melalui media sosial resmi, pihaknya mengumumkan bahwa mereka akan menggelar acara peluncuran smartphone Poco pada tanggal 1 Februari 2024 pukul 11.00 WIB.

Acara peluncurannya akan ditayangkan secara live di akun YouTube POCO Indonesia.

Meski poster peluncuran tidak menjelaskan model yang akan diluncurkan, akan tetapi acara tersebut diyakini akan meluncurkan Poco X6 Series.

Terlebih, sebelumnya Poco telah mengundang rekan media untuk hands-on perangkat tersebut.

Diketahui, seri X terbaru ini sebelumnya juga telah muncul di situs sertifikasi TKDN Kemenperin. Pada situs sertifikasi tersebut, terdaftar dua model perangkat baru dengan nomor model POCO 23122PCD1G dan POCO 2311DRK48G.

Perangkat tersebut diyakini sebagai dua model dari seri Poco X6 yang kemungkinan merupakan model reguler dan model Pro. Pada situs sertifikasi, kedua perangkat sama-sama memiliki dukungan konektivitas jaringan 5G.

X6 Series sebelumnya telah diperkenalkan secara global pada pertengahan Januari 2024. Kemungkinan besar, spesifikasi yang diusungnya sama dengan versi yang akan dirilis di Indonesia.

Seri Poco X6 mengusung layar AMOLED 6,7 inci dengan resolusi 1.2K dan refresh rate 120Hz. Layarnya dihidupkan oleh baterai berkapasitas 5.100mAh untuk model reguler dan 5.000mAh untuk model Pro. Pengisian daya mendukung fitur fast charging

67W.

Mengenai performa, model reguler mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 7s Gen 2. Sementara itu, model Pro ditenagai chipset MediaTek Dimensity 8300 Ultra yang sama-sama dibangun dengan fabrikasi 4nm.

Untuk fotografi, keduanya kompak dengan pengaturan triple rear camera yang terdiri dari kamera utama 64MP dengan OIS, ultrawide 8MP, dan makro 2MP. Sementara untuk selfie, perusahaan membekalinya dengan kamera 16MP.

BACA JUGA: Kantongi Sertifikasi, Vivo V30 Pro Siap Sambangi Indonesia

Kira-kira, berapa harga Poco X6 Series di Indonesia? Sebagai gambaran, seri ini dijual di pasar global dengan harga mulai dari Rp 3 jutaan. Untuk lebih jelasnya, kita nantikan pada acara peluncuran beberapa hari lagi.