News

Pakai Snapdragon 4 Gen 1? Motorola Moto G 5G (2024) Muncul di Geekbench

Motorola tengah bersiap untuk meluncurkan smartphone seri G barunya yang diyakini bernama Moto G 5G (2024). Perangkat kini telah menampakkan diri di situs benchmark, Geekbench.

Merk milik Lenovo ini baru saja mengumumkan Moto G34 5G di India. Dan kini, perusahaan tampaknya akan segera menghadirkan smartphone barunya.

Smartphone baru Motorola yang akan datang telah terdaftar di situs sertifikasi Geekbench yang mengungkap spesifikasi utamanya.

Database Geekbench tidak mengungkap nomor model perangkat tersebut. Melainkan langsung tercatat bahwa perangkat tersebut bernama Motorola Moto G 5G 2024.

Situs sertifikasi tersebut mengungkapkan bahwa smartphone Motorola yang akan datang memiliki motherboard dengan kode nama “fogo”.

CPU yang menjadi otak pacunya terdiri dari dua core utama 2,02GHz dan enam core tambahan 1,80GHz. Perangkat ini juga mengusung pemrosesan gambar GPU Adreno 619.

Berdasarkan informasi CPU tersebut, HP Moto G terbaru diperkirakan akan hadir dengan prosesor Qualcomm Snapdragon 4 Gen 1.

Lebih lanjut, situs spesifikasi mengungkap bahwa perangkat mengemas RAM berkapasitas 4GB. Smartphone pabrikan AS ini juga akan beroperasi pada OS Android 14.

Smartphone Motorola dengan jaringan 5G yang akan datang lolos uji dengan meraih skor 842 pada single-core dan 1.692 pada tes multi-core.

Selain itu, situs sertifikasi tidak mengungkap detail spesifikasi lainnya.

Berdasarkan render yang beredar sebelumnya, smartphone Motorola yang akan datang memiliki desain bodi flat dengan sensor sidik jari di bagian samping.

Modul kamera belakang tampak sedikit menonjol. Sementara bagian depan menampilkan layar dengan desain punch hole dan memiliki bezel agak tebal di bagian dagu.

BACA JUGA: Google Play Console Bocorkan Spesifikasi Vivo Y100 GT

Disebutkan bahwa Motorola Moto G 5G (2024) akan meluncur dengan layar berdiagonal 6,5 inci, memiliki port USB-C, dan jack headphone 3,5mm. Informasi ini belum bisa dipastikan kebenarannya. Pasalnya, belum ada konfirmasi resmi dari pihak Motorola. Untuk itu, kita nantikan update selanjutnya.