News

Oppo Reno 9 Segera Hadir, Begini Bocoran Spesifikasinya

Oppo diperkirakan akan meluncurkan Oppo Reno 9 Series dalam beberapa pekan mendatang. Menjelang peluncurannya, detail spesifikasi perangkat mulai bocor.

Seperti baru-baru ini, seorang tipster populer telah mengungkapkan kapasitas baterai perangkat yang akan datang. Tak hanya itu, tipster tersebut juga mengisyaratkan chipset yang akan menjadi otak pacunya.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (03/01/2022), tipster Digital Chat Station mengungkapkan bahwa seri Reno 9 akan ditopang oleh baterai 4.500mAh.

Baterai tersebut kabarnya akan didukung dengan UFCS yang merupakan protokol pengisian cepat terintegrasi.

Lebih lanjut, bocoran menyebutkan bahwa performa Reno 9 series akan ditenagai chipset besutan Qualcomm dan MediaTek. Chipset yang dimaksud merupakan SoC Snapdragon seri 7 dan MediaTek seri 8000.

Selain itu, tipster DCS juga membocorkan varian warna yang akan hadir. Dimana Oppo Reno 9 series kabarnya akan tersedia dalam varian warna baru, merah, yang disebut ‘Everything Red’.

Untuk saat ini, bocoran terkait smartphone Oppo yang akan datang masih terbatas. Pihak Oppo juga belum memberikan tanda-tanda mengenai kehadiran smartphone barunya.

Soal peluncuran, jika berkaca pada pendahulunya yakni Oppo Reno 7 dan 8 yang memulai debutnya pada akhir November, kemungkinan besar seri terbarunya juga akan dirilis di bulan yang sama.

Kendati begitu, bocoran spesifikasi lainnya juga kemungkinan akan segera terungkap.

Sebagai gambaran, Oppo Reno 8 yang telah hadir di Indonesia memiliki spesifikasi unggulan yang terdiri dari kamera depan dengan sensor flagship dan juga kamera Microlens 30x.

Selain dari kamera, perangkat yang dibanderol seharga Rp 4.999.000 ini juga mengunggulkan desain ultra slim, Oppo Glow, dan juga penyimpanan RAM luas.

Tak hanya sendiri, Reno 8 hadir di Tanah Air bersamaan dengan tiga model lainnya mencakup Oppo Reno 8 5G, Reno 8 Pro 5G, dan Reno 8 Z 5G.

BACA JUGA: Makin Terjangkau, Oppo Reno 5 Diskon Rp 1,3 Juta

Diharapkan, Oppo Reno 9 Series akan segera hadir dengan spesifikasi dan fitur yang ditingkatkan.