News

Oppo Reno 11 5G Muncul di Situs Sertifikasi, Bakal Rilis di Indonesia?

Oppo bersiap untuk meluncurkan seri Reno 11 5G ke pasar global dalam waktu dekat. Hal ini bisa dilihat dari munculnya perangkat di beberapa situs sertifikasi di berbagai negara.

Baru-baru ini, model reguler dari seri tersebut dilaporkan telah terdaftar di database National Broadcasting and Telecommunications Commission (NBTC) Thailand. Dilansir dari Gizmochina, Jumat (08/12/2023).

Perangkat terdaftar dengan nomor model Oppo CPH2599 dan akan dipasarkan sebagai Reno 11 5G.

Menariknya, perangkat dengan nomor model yang sama juga telah memenuhi sertifikasi TKDN dan Postel yang mengisyaratkan bahwa perangkat juga akan hadir di Indonesia.

Oppo CPH2599 terdaftar di situs Postel sejak 14 November 2023 lalu dan memiliki nomor sertifikat 95210/SDPPI/2023.

Sertifikasi Postel Oppo CPH2599. (IST/SS)

Oppo CPH2599 alias Oppo Reno 11 5G juga telah muncul di TKDN dengan meraih nilai 36.35%.

Sertifikasi TKDN Oppo CPH2599. (IST/SS)

Sayangnya, baik itu NBTC, Postel, maupun TKDN tidak mengungkap detail apapun mengenai spesifikasi yang akan diusung perangkat.

Akan tetapi, dengan terdaftarnya perangkat Oppo tersebut di berbagai situs sertifikasi, menandakan bahwa peluncurannya tidak akan lama lagi.

Selain Oppo CPH2599, di situs Postel juga terdapat perangkat Oppo baru lainnya, Kemungkinan, model reguler tidak akan hadir sendiri, melainkan dengan model Pro.

Meski begitu, saat ini pihak Oppo Indonesia masih belum memberikan informasi apapun mengenai kehadiran smartphone seri Reno terbaru ini.

Mengenai spesifikasi, daftar Geekbench menunjukkan bahwa model reguler akan meluncur dengan chipset Dimensity 1080 besutan Mediatek.

Sementara itu, versi Cina yang dirilis pada November lalu memiliki chipset MediaTek Dimensity 8200. Hal ini mengisyaratkan bahwa spesifikasi versi global mungkin akan berbeda dengan versi Cina.

Tak heran, karena pendahulunya juga memiliki spesifikasi yang berbeda antara versi global dan Cina.

Sebagai gambaran, Reno 11 5G versi Cina hadir dengan layar OLED bertepi melengkung. Layarnya memiliki diagonal 6,7 inci, refresh rate 120Hz, dan kecerahan 950nits.

Bagian atasnya dilengkapi kamera 32MP. Sementara itu, bagian belakangnya menggendong kamera utama 50MP dengan OIS, ultrawide 8MP, dan telefoto 32MP.

BACA JUGA: Xiaomi Redmi 13C Melenggang di Indonesia, Harga Cuma Rp 1 Jutaan

Meskipun saat ini tanggal peluncuran Oppo Reno 11 5G di pasar global masih dirahasiakan, namun seri ini diperkirakan akan dirilis pada kuartal pertama tahun 2024.