Categories: News

Oppo Pad Neo Muncul di Situs Sertifikasi Jelang Peluncuran Global

Oppo tengah bersiap untuk meluncurkan perangkat barunya, termasuk tablet Oppo Pad Neo di pasar global pada Oktober 2023.

Dilansir dari Gizmochina, Senin (02/10/2023), baru-baru ini situs sertifikasi NBTC Thailand mengkonfirmasi bahwa perangkat Oppo OPD2303 yang telah terdaftar merupakan Oppo Pad Neo.

Diketahui, sebelumnya perangkat tersebut merupakan OnePlus Pad Go yang akan dirilis pada 6 Oktober mendatang. Oleh karena itu, kemungkinan besar OnePlus Pad Go akan diganti namanya menjadi Pad Neo.

Sebagai versi yang diganti nama, Pad Neo akan hadir dengan spesifikasi serupa dengan bocoran tablet OnePlus yang beredar sebelumnya.

Tablet Oppo yang akan datang ini diharapkan memiliki layar LCD seluas 11,35 inci dengan resolusi 2,4K dan rasio aspek 7:5.

Layarnya dikabarkan akan diberi daya oleh baterai berkapasitas 8.000mAh yang bisa diisi daya melalui port USB-C dengan standar USB 2.0.

Kinerja perangkat diotaki chipset Helio G99 besutan MediaTek yang dipadukan dengan RAM 8GB dan penyimpanan internal hingga 256GB.

Bicara soal penyimpanan, tablet Oppo ini kabarnya dilengkapi slot MicroSD untuk perluasan penyimpanan menggunakan kartu MicroSD.

Dari sektor kamera, tablet Oppo Pad Neo yang akan datang diharapkan membawa kamera depan beresolusi 8MP untuk menunjang kebutuhan selfie maupun video call

.

Perangkat juga memiliki kamera belakang tunggal beresolusi sama, yakni 8MP.

Untuk pengalaman audio yang lebih berkesan, kemungkinan tablet Pad Neo akan mengusung empat speaker dengan dukungan Dolby Atmos.

Sementara soal software atau perangkat lunak, perangkat kabarnya akan beroperasi pada OS Android 13 dengan OxygenOS 13.2 di atasnya.

Tablet ini kabarnya memiliki fitur Content Sync yang memudahkan pengguna berbagi file antara smartphone dan tablet.

BACA JUGA: Spesifikasi Tablet Lenovo Tab M11 Terungkap, Begini Bocorannya

Spesifikasi tablet Oppo Pad Neo di atas masih belum bisa dipastikan kebenarannya. Mengingat, saat ini pihak Oppo masih belum memberikan konfirmasi resmi mengenai tablet yang akan datang. Untuk itu, pantau terus untuk mendapat update informasinya.