News

Oppo CPH2473 Muncul di Situs TKDN dan Postel, Oppo A77s?

Setelah Oppo Reno 8 Series, Oppo Indonesia dipastikan akan segera menghadirkan smartphone terbarunya yang diduga bernama Oppo A77s.

Akhir-akhir ini, beredar sebuah bocoran yang menyebutkan bahwa perangkat Oppo terbaru dengan nomor model CPH2473 terdaftar di berbagai situs sertifikasi. Diantaranya, BIS India, NBTC Thailand, TUV Rheinland, dan CQC Cina. Dikutip dari Gizmochina, Kamis (22/09/2022).

Bersamaan dengan bocoran spesifikasi yang ramai diperbincangkan, perangkat dengan nomor model tersebut diyakini sebagai A77s yang akan hadir sebagai pelengkap model reguler.

Selain sejumlah situs di atas, Oppo CPH2473 juga terpantau telah terdaftar di situs sertifikasi Postel dan TKDN Kemenperin Indonesia.

Sertifikasi TKDN Oppo CPH2473. (SS)

Hal ini menandakan bahwa smartphone yang diyakini sebagai Oppo A77s telah mengantongi izin edar di pasar Tanah Air.

Sayangnya, kedua situs sertifikasi tersebut tidak mengungkapkan spesifikasi yang akan akan ditawarkannya.

Kabar baiknya, dari situs sertifikasi di negara lain, terungkap bahwa handset yang akan datang memiliki baterai berkapasitas 5.000mAh yang dilengkapi fitur fast charging 33W.

Selain itu, baru-baru ini, seorang leaker ternama asal India membocorkan spesifikasi dari smartphone Oppo tersebut. A77s disebutkan akan tiba di negaranya dalam dua opsi penyimpanan.

Dua opsi yang dimaksud terdiri dari RAM 6GB + 128GB dan RAM 8GB + 128GB memori internal.

Leaker bernama Mukul Sharma tersebut juga menambahkan bahwa ‘saudara’ dari Oppo A77 itu akan tersedia dalam dua varian warna, mencakup hitam dan biru.

Selain dari itu, kemungkinan besar handset Oppo terbaru akan hadir dengan spesifikasi yang mirip dengan Oppo A77.

Oppo A77 yang dirilis pada awal Agustus 2022 memiliki layar seluas 6,56 inci, diotaki chipset Helio G35, kamera utama 50MP, dan dilengkapi sensor sidik jari yang merangkap dengan tombol Power.

BACA JUGA: Oppo K10x Meluncur, Usung Kamera Beresolusi Tinggi

Adapun terkait waktu peluncuran, Oppo A77s dilaporkan akan diresmikan di India pada akhir September atau awal Oktober mendatang. Untuk saat ini, kabar peluncurannya di Indonesia masih belum terungkap.