News

Oppo A96 Dipastikan Meluncur di Indonesia Tanggal 7 April

Setelah Reno 7 4G, kali ini Oppo akan meresmikan smartphone barunya dari lini seri A, yakni Oppo A96. Informasi ini berasal dari postingan PR Manager Oppo Indonesia, Aryo Meidianto.

Dalam keterangan unggahannya yang mengupas spesifikasi utama, jadwal peluncuran resmi Oppo A96 turut diumumkan. Ya, acara peluncuran akan digelar pada 7 April 2022, pukul 15.00 WIB. Event tersebut bisa disaksikan secara live di semua media sosial resmi Oppo Indonesia.

Mengenai spesifikasi, seri A terbaru ini mempertahankan desain yang sama dengan pendahulunya. Dimana panel belakang perangkat hadir dengan OPPO Glow Design yang bisa berubah warna jika dilihat dari sudut pandang yang berbeda.

Dengan desain ikonik tersebut, memberi kesan elegan dan premium setiap saat. Perangkat juga diklaim bisa bertahan lama. Ditambah lagi dengan proteksi IPX4 + IP5X yang menjamin ketahanannya terhadap percikan air dan debu.

Suksesor dari Oppo A95 ini menawarkan penyimpanan RAM 8GB + 5GB Extended RAM dan memori internal 256GB yang masih bisa diperluas hingga 1TB.

Dari segi layar, Oppo A96 hadir dengan peningkatan. Handset menawarkan layar yang lebih luas, yakni 6,59 inci. Aryo Meidianto juga memberikan bocoran bahwa handset memiliki resolusi layar Full HD dan adaptive refresh rate 90Hz.

Berbeda dengan pendahulunya yang hadir dengan pengaturan triple camera

, smartphone ini menawarkan sistem dual camera yang dipimpin oleh sensor utama 50MP.

Mengenai performa, smartphone asal Cina ini mengandalkan chipset dari Qualcomm Snapdragon. Kinerjanya semakin berkualitas dengan dukungan baterai berdaya tampung 5000mAh.

Baterai tersebut dilengkapi dengan teknologi pengisian cepat 33W SUPERVOOC yang diklaim dapat mengisi daya hingga 55% hanya dalam 30 menit.

Untuk memberikan pengalaman audio yang lebih baik, kali ini perusahaan membekalinya dengan speaker ganda yang biasa diletakkan di bagian atas dan bawah ponsel. Penasaran dengan bandrol harganya?

Saat ini, pihak Oppo Indonesia belum memberikan bocoran mengenai kisaran harganya. Untuk diketahui, harga Oppo A96 versi 5G yang telah tersedia di Cina dipasangi label harga 1.999 Yuan (Rp 4,5 jutaan).

BACA JUGA: Harga dan Spesifikasi OPPO A55 di Indonesia

Untuk spesifikasi lengkap dan lainnya, nantikan informasi selanjutnya. Stay tuned!