News

Oppo A79 5G Meluncur dengan Desain Stylish, Segini Harganya

Oppo diam-diam meluncurkan smartphone barunya di Negeri Bollywood, India, yang bernama Oppo A79 5G. Ponsel ini hadir dengan desain yang fresh dan spesifikasi yang cukup mumpuni.

Dari segi desain, smartphone kelas menengah ini memiliki tampilan yang berbeda dari pendahulunya. Baik di sisi depan maupun belakang.

A79 5G hadir dengan panel belakang yang menggendong dua kamera yang yang ditampung dalam modul persegi panjang bersama dengan LED Flash.

Berbeda dengan Oppo A78 5G yang menempatkan kamera belakangnya pada modul berbentuk pil. Model baru ini memiliki bingkai polikarbonat dengan tekstur metalik. Bodinya dilapisi dengan varian warna Glowing Green dan Mystery Black.

Sementara itu, bagian depan perangkat menampilkan layar berdesain punch hole. Alih-alih waterdrop seperti pada A78 5G. Punch hole yang ada di bagian tengah atas layarnya dihuni oleh kamera selfie 8MP.

HP Oppo A79 5G menampilkan layar yang memiliki diagonal 6,72 inci. Layar luas tersebut menawarkan resolusi FHD+, refresh rate 90Hz, dan perlindungan mata, Oppo’s All Day AI eye protection.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang bisa diisi daya dengan cepat berkat teknologi fast charging 33W.

Mengenai performa, smartphone asal Cina ini diotaki chipset MediaTek Dimensity 6020 yang dipadukan dengan RAM 8GB dan storage 128GB. Chipset yang sama dengan Oppo A2m yang juga baru dirilis.

Untuk keperluan fotografi, A79 5G menawarkan kamera utama Samsung ISOCELL JN1 50MP dan kamera potret 2MP.

Perangkat dijual di India dengan banderol harga 19.999 Rupee atau sekitar Rp 3,8 jutaan.

BACA JUGA: Infinix Zero 30 dan Zero 30 5G Tiba di Indonesia, Ini Harga dan Spesifikasinya

HP Oppo A79 5G juga dipastikan akan segera diluncurkan di Indonesia. Mengingat, perangkat telah memenuhi dua sertifikasi penting yang menandakan bahwa perangkat telah layak edar di Tanah Air. Pantau terus untuk informasi selanjutnya!