News

Oppo A58 5G Resmi Diluncurkan dengan Desain Ciamik

Setelah beberapa pekan terakhir menjadi bahan perbincangan, Oppo A58 5G akhirnya resmi dirilis di negara asalnya, Cina. Smartphone anyar ini sangat menarik dengan tampilannya yang fresh dan trendy.

Ya, yang menjadi daya tarik utama dari Oppo A58 adalah sektor desain, terutama bagian belakang perangkat.

Smartphone ini mengusung desain datar dengan lapisan matte pada panel belakangnya. Menariknya, A58 5G memiliki modul kamera dengan aksen memanjang hingga lebih dari setengah perangkat.

Modul tersebut menampung dua kamera, satu LED flash, serta tulisan “INNOVATIVE AI CAMERA”. Handset 5G ini hadir dalam tiga varian warna menarik, yakni Tranquil Sea Blue, Star Black, dan Breeze Purple.

Kendati desainnya yang sangat menarik perhatian, spesifikasi yang ditawarkan Oppo A58 5G hampir mirip dengan pendahulunya, Oppo A57 versi 4G.

A58 5G menampilkan layar LCD 6,56 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.612 piksel). Layarnya memiliki kemampuan refresh rate

90Hz, brightness 600 nits, dan dipercantik dengan poni waterdrop yang menampung kamera selfie 8MP.

Soal kinerja, handset ini diotaki chipset MediaTek Dimensity 700 dengan fabrikasi 7nm yang dipadukan dengan RAM LPDDR4x dan penyimpanan UFS 2.2.

Smartphone ramping dengan ketebalan hanya 7.9mm dan bobot sekitar 188 gram ini mengemas baterai besar, 5000mAh. Adapun, baterai tersebut bisa diisi ulang dengan cepat berkat fitur fast charging

33W.

Untuk fotografi, Oppo menawarkannya dengan kamera utama beresolusi 50MP yang ditemani depth sensor 2MP.

Smartphone ini dilengkapi dengan konektivitas seperti slot SIM ganda, WiFi, Bluetooth 5.3, slot microSD, speaker stereo ganda, jack headphone 3.5mm, dan sensor fingerprint side-mounted.

Soal perangkat lunak, A58 5G menjalankan OS Android 12 yang dilapisi antarmuka ColorOS 12.1.

Hadir dengan memori tunggal, yakni RAM 8GB + 256GB internal, Oppo A58 5G dijual di Cina dengan harga 1.699 Yuan (Rp 3,6 jutaan).

BACA JUGA: Spesifikasi Utama Oppo Find X6 Pro Bocor, Usung Teknologi Hasselblad Tuning

Sayangnya, saat ini belum ada tanda-tanda kehadirannya di Indonesia.