News

Banting Harga, Oppo A53 Turun Rp 600 Ribu

Oppo A53 yang diluncurkan di Indonesia pada Agustus 2020 kini mengalami penyesuaian harga. Dengan munculnya berbagai model terbaru, pihak Oppo menurunkan harga ponsel tersebut.

Smartphone yang tergolong ke dalam kelas menengah ini menawarkan sejumlah fitur kelas atas. A53 juga menjadi smartphone pertama besutan Oppo yang dilengkapi dengan layar berteknologi Neo-Display 90Hz.

Untuk diketahui, Neo-Display 90Hz merupakan teknologi yang biasanya ada pada smartphone kelas flagship.

Teknologi dengan refresh rate 90Hz tersebut diklaim mampu memberikan pengalaman visual yang lebih smooth dibanding layar dengan fitur refresh rate 60Hz.

Dengan spesifikasi serta fitur yang ditawarkannya, kini Oppo A53 dipasangi banderol harga Rp 2.199.000. Dimana harga awalnya adalah Rp 2.799.000.

Harga Oppo A53. (IST)

Artinya, pembeli smartphone Oppo yang satu ini bisa hemat hingga Rp 600.000. Konsumen bisa meminangnya melalui situs website resmi oppo.com/id

.

Soal performa, penerus dari Oppo A52 ini ditenagai chipset besutan Qualcomm, yakni Snapdragon 460 yang dibangun berdasarkan fabrikasi 11 nm.

Kinerjanya ditopang oleh baterai berkapasitas 5000mAh. Baterai yang cukup besar tersebut telah didukung dengan fitur pengisian cepat (fast charging) 18 watt.

Dengan ini, proses pengisian daya pada baterai tidak perlu memakan waktu lama dan smartphone bisa langsung digunakan kembali.

Bicara soal baterai, Oppo A53 dilengkapi dengan Super Power Saving Mode yang dapat memperpanjang masa pakai baterai.

Baterai 5000mAh tersebut memberi suplai daya untuk layarnya yang berdiagonal 6.5 inci. Di pojok kiri atas layar disematkan sebuah punch hole yang dihuni kamera selfie beresolusi 16MP.

Sementara untuk kebutuhan fotografi, A53 menawarkan pengaturan triple camera yang dipimpin sensor 16MP. Kamera utama tersebut kemudian dipadukan dengan dua lensa 2MP yang berfungsi sebagai depth sensor dan kamera makro.

Untuk memberikan pengalaman audio yang lebih berkesan, smartphone besutan Oppo ini dilengkapi dengan Super Dual Speaker.

BACA JUGA: Oppo A16 Turun Harga, Buruan Cek Sebelum Kehabisan

Oppo A53 ditawarkan dalam varian warna Electric Black, Mint Cream, dan Putih.