News

Oppo A18 Tiba di Indonesia, Inilah Harga dan Spesifikasinya

Mengawali debutnya di Uni Emirat Arab akhir bulan lalu, Oppo A18 kini resmi hadir di Indonesia dengan banderol harga satu jutaan.

Smartphone asal Cina ini mengunggulkan kapasitas RAM lega, baterai besar, serta layar smooth dan desain Oppo Glow yang menarik.

Seperti namanya, A18 hadir sebagai penerus Oppo A17 yang dirilis pada tahun 2022 lalu. Spesifikasi perangkat mengalami peningkatan di beberapa sektor.

Dari segi tampilan layar, model baru ini masih mempertahankan layar IPS LCD berukuran 6,56 inci dengan resolusi HD+ (720 x 1.612 piksel).

Layarnya dihiasi poni waterdrop yang menampung kamera selfie 5MP, mendukung refresh rate 90Hz, dan kecerahan 720 nits.

Untuk menjaganya tetap hidup, perusahaan membekalinya dengan baterai berkapasitas 5000mAh yang diklaim bisa bertahan hingga 12 jam untuk menunjang aktivitas sehari-hari.

Oppo A18 dengan banderol harga sejutaan ini diotaki prosesor MediaTek Helio G85 yang dipadukan dengan RAM 4GB dan penyimpanan 128GB.

Kapasitas RAM masih bisa diperluas hingga 8GB berkat keberadaan fitur RAM Expansion 4GB. Selain itu, penyimpanan internal juga masih bisa diperluas, karena perangkat dilengkapi slot kartu MicroSD.

Dengan memperluas kapasitas penyimpanan, pengguna bisa lebih leluasa menginstal berbagai aplikasi tanpa khawatir kehabisan memori.

Sementara soal software atau perangkat lunak, Oppo A18 beroperasi pada OS Android 13 yang dilapisi antarmuka ColorOS 13.1.

Untuk keamanan, perangkat ini dibekali dengan fitur fingerprint yang diintegrasikan dengan tombol Power. Selain itu, perangkat juga dilengkapi fitur penting lainnya, seperti Face Unlock, Ultra Volume Mode yang bisa meningkatkan volume ponsel sampai 300%, Dual SIM, jaringan 4G LTE, WiFi, Bluetooth, jack audio 3.5 mm dan port USB-C.

Beralih ke aspek desain, Oppo A18 mengusung desain Oppo Glow dengan varian warna Glowing Blue dan Glowing Black yang menampilkan kilauan yang memukau.

Perangkat telah mengantongi rating IPX4 dan IP5X yang menandakan bahwa Oppo A18 memiliki ketahanan terhadap cipratan air dan debu.

BACA JUGA: Oppo A2x Meluncur dengan Penyimpanan Lega, Segini Harganya

Perihal harga, Oppo A18 tersedia di website resmi Oppo Indonesia dengan banderol Rp 1.799.000.