News

OnePlus Nord CE4 Meluncur di Pasar Global, Bawa Fast Charging 100W dan Layar Aquatouch

OnePlus resmi luncurkan smartphone terbarunya yang diberi nama OnePlus Nord CE4 ke pasar global. Tampilannya sama dengan OnePlus Ace 3V yang debut di Cina pada bulan lalu.

Meski begitu, beberapa spesifikasi yang diusungnya berbeda. Nord CE4 tergolong smartphone kelas menengah.

Penerus OnePlus Nord CE 3 ini hadir dengan layar AMOLED berukuran 6,7 inci yang menawarkan resolusi FHD+. Resolusinya turun sedikit dari 1,5K pada Ace 3V.

Layarnya telah terintegrasi dengan pemindai sidik jari, memiliki kemampuan refresh rate 120Hz, kecerahan hingga 1.100 nits, dan mendukung HDR10.

Menariknya, OnePlus Nord CE4 dilengkapi dengan teknologi layar Aquatouch yang ada pada HP kelas flagship OnePlus 12.

Dengan teknologi ini, pengguna tetap bisa menggunakan perangkat meski tangan dalam keadaan basah.

Layar perangkat diberi daya oleh baterai berkapasitas 5.500mAh yang mendukung pengisian cepat 100W.

Bicara soal baterai, Nord CE4 hadir dengan Battery Health Engine yang diklaim bisa meningkatkan siklus pengisian daya hingga mendukung empat tahun.

Soal performa, smartphone kelas menengah ini diotaki chipset Snapdragon 7 Gen 3. Chipset ini dipadukan dengan RAM 8GB yang bisa digandakan dengan fitur RAM Virtual. Perangkat juga mengemas penyimpanan internal hingga 256GB.

Untuk fotografi, perusahaan membekalinya dengan pengaturan kamera belakang ganda yang mencakup kamera utama Sony LYT-600 50MP dengan penstabil OIS serta lensa ultrawide 8MP.

Di bagian depan, ada kamera berkekuatan 16MP untuk menunjang selfie maupun video call.

Dari segi perangkat lunak alias software, OnePlus Nord CE4 beroperasi dengan OS Android 14 yang dilapisi antarmuka OxygenOS 14.

Nord CE4 dilengkapi dengan konektivitas WiFi 6, Bluetooth 5.4, port USB-C, GPS, dan lainnya.

Perangkat ini diluncurkan dalam dua varian warna, yakni Dark Chrome dan Celedon Marble.

BACA JUGA: THR Cair, Ini Update Harga Tecno Spark 20 Pro Plus 5G di Indonesia

OnePlus Nord CE4 dijual di India dengan banderol harga mulai dari 24.999 yuan atau sekitar Rp 4,7 jutaan. Selain India, belum diketahui negara mana saja yang akan menjadi tujuan pemasaran smartphone ini.