News

OnePlus CPH2493 Muncul di Situs TKDN Indonesia, OnePlus Nord 3?

Peluncuran smartphone OnePlus Nord 3 semakin dekat. Hal ini diperkuat dengan munculnya laporan mengenai terdaftarnya perangkat di beberapa situs sertifikasi, termasuk TKDN Indonesia.

OnePlus beberapa waktu lalu membuka akun media sosial resmi OnePlus Indonesia di Twitter, Facebook dan juga Instagram.

Tak berselang lama setelah pembukaan akun, OnePlus memberikan isyarat bahwa pihaknya akan kembali meramaikan pasar smartphone di Tanah Air.

Belum ada informasi resmi mengenai model smartphone OnePlus yang akan diboyong ke Indonesia. Di sisi lain, dilaporkan ada perangkat OnePlus baru yang terdaftar di berbagai situs sertifikasi.

Dilansir dari Gizmochina, Sabtu (29/04/2023), awal bulan ini, smartphone asal Cina, dari merk OnePlus, bernama OnePlus Nord 3 terlihat di platform sertifikasi NBTC dan TDRA.

Terdaftarnya perangkat pada situs sertifikasi, menandakan bahwa peluncurannya kemungkinan besar tidak akan lama lagi.

Selain dua sertifikasi tersebut, perangkat OnePlus baru juga terpantau telah memenuhi sertifikasi TKDN Kemenperin Indonesia.

Terdapat dua model perangkat, yakni OnePlus CPH2449 dan OnePlus CPH2493. Sertifikasi keduanya sama-sama diterbitkan pada 28 April 2023.

Diyakini bahwa perankat OnePlus CPH2493 merupakan model Nord3. Menurut data yang ada, handset tersebut akan hadir sebagai perangkat dengan koneksi jaringan 5G.

Sertifikasi TKDN OnePlus CPH2493. (IST/SS)

Nord3 5G diharapkan hadir sebagai versi rebrand

dari OnePlus Ace 2V yang memulai debutnya di Cina pada bulan lalu.

Perangkat yang akan datang kemungkinan menampilkan layar AMOLED 6,74 inci. Layarnya memiliki resolusi Full HD+ dan refresh rate 120Hz.

Mengenai performa, OnePlus Ace 2V diotaki SoC Dimensity 9000 yang dipadukan dengan RAM hingga 12GB dan penyimpanan internal 256GB.

Kinerjanya ditopang baterai 5000mAh yang mendukung pengisian cepat 80W.

Dari sektor kamera, perangkat Nord 3 5G diharapkan akan hadir dengan pengaturan tiga kamera belakang yang mencakup kamera utama 64MP, ultrawide 8MP, dan makro 2MP.

BACA JUGA: OnePlus 11 5G dengan Fast Charging 100W Debut di Pasar Global

Di bagian depan, kemungkinan OnePlus Nord 3 membawa kamera selfie berkekuatan 16MP seperti OnePlus Ace 2V. Untuk saat ini, OnePlus Indonesia belum memberikan bocoran apapun mengenai model smartphone yang akan segera hadir.