News

Nubia Z60 Ultra Segera Hadir dengan Kamera yang Ditingkatkan

Nubia tengah bersiap untuk meluncurkan beberapa smartphone flagship barunya, termasuk Nubia Z60 Ultra sebagai penerus Z50 Ultra yang dirilis beberapa bulan lalu.

Kabar mengenai perangkat ini terus bermunculan di internet. Spesifikasi serta desain perangkat juga telah bocor sebelum peluncuran.

Bicara soal peluncuran, model Ultra terbaru ini digadang-gadang akan diresmikan pada bulan Desember 2023. Seperti Nubia Z60 reguler yang dirilis pada Desember 2022.

Mengenai spesifikasi, baru-baru ini tipster handal Digital Chat Station mengungkap aspek kamera smartphone Nubia yang akan datang. Dilansir dari Gizmochina, Senin (20/11/2023).

Perangkat digadang-gadang memiliki kamera yang terbaik. Menurut tipster DCS, Nubia Z60 Ultra akan datang dengan kamera depan yang dibenamkan di dalam layar dan kamera 35mm.

Kamera Ultrawide yang mendukung perangkat juga ditingkatkan ke konfigurasi teratas dengan sensor yang saat ini dianggap sebagai yang terbesar di industri. Kamera yang diusungnya juga kabarnya mendukung penstabil gambar OIS.

Lebih lanjut, tipster yang sama juga menambahkan bahwa perangkat Nubia bertenaga Snapdragon 8 Gen 3 akan diluncurkan pada bulan Desember mendatang.

Sebelumnya, perangkat telah terdaftar di situs sertifikasi Geekbench yang mengungkap beberapa spesifikasi yang diusungnya.

Berdasarkan database, perangkat disebutkan akan hadir dengan RAM 12GB dan akan beroperasi pada OS Android 14.

Soal desain, gambar render yang beredar menunjukkan bahwa smartphone Nubia yang akan datang menggendong pengaturan kamera belakang yang memiliki modul kamera bulat menonjol.

Jika benar, tampaknya Z60 Ultra memiliki desain yang berbeda dengan pendahulunya.

Sebagai gambaran mengenai aspek kamera, pendahulunya yakni Nubia Z50 Ultra mengusung kamera utama 64MP yang dipasangkan dengan dua kamera kembar beresolusi 50MP.

Diharapkan, perangkat yang akan datang membawa berbagai peningkatan di segi spesifikasi dan juga desain yang lebih fresh dan menarik.

BACA JUGA: Samsung XCover7 Muncul di Geekbench, Ini Bocoran Spesifikasinya

Untuk informasi lebih lanjut mengenai Nubia Z60 Ultra yang akan datang, pantau terus, ya!