News

Nubia Z60 Ultra Photographer Edition Meluncur, Harga Rp 9 Jutaan

Nubia resmi meluncurkan smartphone Nubia Z60 Ultra Photographer Edition di negara asalnya, Cina. Seperti namanya, varian ini memiliki desain mirip dengan kamera retro aslinya.

Varian khusus ini mengemas beberapa fitur tambahan, akan tetapi masih mengusung perangkat keras yang sama dengan model reguler.

Edisi fotografi memiliki modul kamera tersegmentasi garis lipat dinamis yang menyerupai tampilan kamera vintage asli.

Bagian bawah panel belakang bertekstur leather atau kulit dengan ukiran tiga dimensi.

Nubia Z60 Ultra Photographer Edition Meluncur dengan pencitraan Neovision AI yang mengadopsi model AI dan fotografi komputasi.

Fitur ini membantu dalam memotret gambar yang presisi. Perangkat juga mendukung penghapusan cerdas berbasis AI untuk menghapus objek yang tidak diinginkan pada foto.

Selain dari fitur dan desain tersebut, spesifikasi lainnya masih sama dengan reguler Nubia Z60 Ultra.

Z60 Ultra Photographer Edition hadir dengan kamera belakang yang terdiri dari sensor 50MP dan lensa periskop 64MP. Kameranya mendukung penstabil OIS dan mampu merekam video 4K.

Di bagian depan, tersemat kamera bawah layar beresolusi 12MP dengan deep-sensing engine AI.

Perihal performa, smartphone Nubia ini mengandalkan chipset Snapdragon 8 Gen 3 yang dipadukan dengan RAM LPDDR5 16GB dan penyimpanan UFS 4 512GB.

Z60 Ultra Photographer Edition menampilkan layar OLED 6,9 inci dengan resolusi 1,5K dan refresh rate 120Hz.

Perangkat dihidupkan oleh baterai berkapasitas 6000mAh dengan dukungan pengisian cepat 80W.

Smartphone dengan desain kamera vintage ini telah mengantongi sertifikasi IP68, sehingga bodinya memiliki ketahanan terhadap air dan debu.

BACA JUGA: Direstui Postel, Realme GT 6 Segera Hadir di Indonesia

Untuk harga, Nubia Z60 Ultra Photographer Edition dijual di Cina dengan banderol 4.299 yuan atau sekitar Rp 9 jutaan. Mengenai ketersediaan, saat ini belum diketahui kapan dan negara mana saja yang akan menjadi tujuan pemasaran smartphone edisi khusus ini.