News

Nomor Model Terungkap, Xiaomi Mix Fold 4 Bakal Rilis Global?

Xiaomi digadang-gadang akan meluncurkan smartpohne lipat generasi keempatnya, yang diyakini bernama Xiaomi Mix Fold 4.

Sebagai pengingat, pendahulunya yakni Xiaomi Mix Fold 3 baru saja dirilis beberapa bulan lalu, tepatnya pada Agustus 2023.

Penerusnya diyakini akan diluncurkan pada tahun 2024 mendatang. Berkaca dari model-model sebelumnya yang juga dirilis pada bulan Agustus, kemungkinan besar generasi keempat Xiaomi Mix Fold ini juga akan diperkenalkan di bulan yang sama.

Berbeda dengan pendahulunya yang dijual secara eksklusif hanya untuk pasar Cina, bocoran terbaru mengungkapkan bahwa HP lipat Xiaomi Mix Fold 4 akan dirilis di pasar global.

Menurut laporan, HP lipat Xiaomi yang akan datang telah teridentifikasi dengan nomor model 2405CPX3DC, karena telah muncul di database IMEI. Dilansir dari Gizmochina, Senin (23/10/2023).

Akhiran huruf ā€œCā€ pada nomor modelnya diyakini menandakan bahwa perangkat tersebut dirancang untuk pasar Cina.

Selain itu, terdapat juga nomor model 2405CPX3DG. Ya, perbedaan hanya ada pada akhiran huruf. Sayangnya, database IMEI tidak menentukan nama pemasaran perangkat dengan nomor model tersebut.

Dari nomor model yang tertera, kemungkinan besar Mix Fold 4 akan diluncurkan dengan spesifikasi serta desain yang sama antara versi Cina dan versi global.

Akan tetapi, laporan tersebut belum bisa dipastikan kebenarannya. Mengingat, saat ini pihak perusahaan masih belum memberikan konfirmasi apapun.

Jika rumor di atas benar, maka Mix Fold 4 akan menjadi HP lipat pertama Xiaomi yang dirilis ke pasar global.

Mix Fold 4 bukan satu-satunya HP lipat yang direncanakan akan rilis pada tahun 2024. Telah muncul rumor yang menyebutkan bahwa Xiaomi juga tengah mengerjakan HP lipat berdesain Flip yang dijuluki Xiaomi Mix Flip.

Laporan terbaru mengungkapkan bahwa Mix Flip akan ditenagai prosesor seri Snapdragon 8.

BACA JUGA: Perangkat Diduga Oppo Find X7 Muncul di Geekbench, Punya RAM 16GB

Untuk informasi lebih lanjut mengenai HP lipat Xiaomi Mix Fold 4 serta HP lain yang akan datang, pantau terus update selanjutnya!